Wednesday, October 29, 2014

Tentang #AkuBangga, Sumpah Pemuda dan Twitterverse

Gaung "Sumpah Pemuda" di tahun 2014 ini sudah berlalu kemarin (tapi tentu semangatnya tidak pernah berlalu ya bagi bangsa kita ;)). Ada yang menarik di dunia 2.0 saat ini. Yaitu momen-momen monumental di Indonesia kini pun turut diperingati tak hanya melalui upacara bendera di instansi-instansi, melainkan juga di Twitterverse juga.

#SumpahPemuda, #SemangatPemuda, 28 Oktober, Soempah Pemoeda dan #AkuBangga adalah hashtag-hashtag yang bertebaran di ranah Twitterverse sepanjang hari di tanggal 28 Oktober 2014 ini. Salah satu hashtag yang naik di trending topic Indonesia berhasil diciptakan oleh tim Kapanlagi. 




Tak hanya berbekal gaung sumpah pemuda, kami ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia baik yang tinggal di Indonesia maupun yang berada jauh dari tanah pertiwi untuk menumbuhkan kebanggaan, "Ya, aku pemuda Indonesia dan aku bangga!"


Setiap orang punya kontribusi untuk memajukan bangsa ini dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Saya pribadi masih belum punya kontribusi nyata, tapi saya ingin jadi pemuda Indonesia yang membanggakan setidaknya bagi lingkungan di sekitar saya. Caranya melalui karya-karya dan kepedulian. Saya pengen memajukan pendidikan Indonesia, even itu saya tidak berangkat dari professional akademisi. Masih muda, semangat juga harus selalu ada.

Well ya, tak peduli berapa usiamu, siapa kamu, selama selalu punya semangat untuk perubahan yang lebih baik, kamu adalah pemuda! #AkuBangga.

No comments:

Post a Comment

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)