[Review] Viva Compact Powder - Lilac

5:11:00 PM

review viva


Nyari bedak itu gampang-gampang sulit, apalagi bedak untuk kulit sensitif. Kebetulan kulit saya termasuk golongan sensitif. Tapi saya nggak terlalu ambil pusing sama merk bedak, yang pusing adalah memilih shadenya.

Nah, beberapa waktu yang lalu saya kehabisan bedak di rumah. Iseng ke minimarket dekat rumah, saya lihat ada jejeran compact powder berbagai merk. Biasanya sih, bedak bentuk padat ataupun two way cake, saya mempercayakan pada merk Caring atau Maybelline. Lha ndilalah, kok hari itu saya lihat yang lucu-lucu di rak, warnanya ungu. Ternyata compact powdernya Viva :D Langsung saya boyong ke kasir, murah kok. Cuma Rp. 13.000-an.

Dikemas dalam kotak, begitu dibuka isinya bedak ini ternyata wadahnya terbuat dari plastik warna ungu yang manis sekali. Ada ukiran berwarna silver di bagian atas tutupnya. Kamu nggak akan menyangka deh kalau ini produk dari Viva yang kita kenal biasanya kemasannya cenderung biasa-biasa saja. Duh lucu banget! Bagian dalamnya ada kacanya, meski nggak besar ukurannya, lumayan lah untuk ngaca.

review viva
Penampakannya | Image taken by Winda Carmelita

Bedak ini kalau nggak salah ingat, ada 2 shade. Nah punya saya ini shadenya natural. Sedikit di bawah warna kulit asli saya sih, tapi saat dipakai bisa ngeblend dengan baik. Untuk urusan coverage, tentunya nggak bisa mengcover dengan baik untuk bekas-bekas jerawat yang kemerahan ya, lha wong cuma compact powder. Tapi cukup bagus untuk pemakaian sehari-hari yang nggak berkesan medok.

review viva
Shade Natural | Image taken by Winda Carmelita
Nah, biasanya banyak yang suka complain sama wanginya produk Viva yang 'mbak-mbak' banget. Saya juga bingung wangi 'mbak-mbak' itu yang gimana ya, lha wong kita semua wanita-wanita di Indonesia ini ya 'mbak-mbak' kok hahahha ... Kalau Viva Compact Powder Lilac ini ada wangi khas bedak kalau dicium dari pan-nya. Cuma nggak akan berbau kok kalau diaplikasikan ke wajah. Tenang, nggak akan terbau 'mbak-mbak' kok :))

Sejauh ini saya sudah memakainya kurang lebih 3 bulan dan udah keliatan sih bagian dasar pan-nya. Tapi isinya masih banyak kok. Karena teksturnya powdery sekali, memakainya perlu bantuan sponge padat dan jangan terlalu bersemangat, nanti nyerbuk kemana-mana hehehe ...

Kulit saya kombinasi sih, di bagian T-zone berminyak tapi selainnya kering kerontang. Sebelum memakai bedak ini saya pasti pakai Viva Skin Food di bagian pipi dan sekitarnya, lalu bedaknya ditap-tap pelan saja. Pakai bedak jangan digeser lho, kasihan kulitnya :)

Sejauh ini nggak ada breakout akibat pemakaian bedak ini. Nah, overall saya suka sama bedak ini. Kemasannya lucu, isinya banyak, shadenya juga cocok. Lumayan lah, untuk pemakaian sehari-hari supaya kulit nggak selalu ditimpa bahan-bahan kosmetik yang keras. Viva kan sudah terkenal karena formulanya yang ringan dan ditujukan buat kulit wanita di iklim tropis. Beberapa produknya juga saya suka, misalnya skin food ataupun milk cleansernya. Holy grail mah kalau dua ini.

review viva
Image taken by Winda Carmelita

Saya mah nggak terlalu mikirin ini dari brand mahal atau murah, selama cocok ya oke aja. Lagian, nggak selamanya brand lokal murah itu jelek. Pokoknya dijamin aman saja, itu cukup. Hehehe ... Lumayan, uangnya bisa dibuat hunting CD dan kaset *teteuuuupppp*.

Viva Compact Powder Swatch 1
Pixy BB Cream Bright Fix + Viva Compact Powder Lilac | Image taken by Winda Carmelita

Viva Compact Powder Swatch


Ada yang pernah pakai lini bedak lain dari Viva? Yuk boleh sharing-sharing di kolom komentar di bawah.
Viva Compact Powder Lilac
Harga : Rp. 13.000
Shade : Kuning Pengantin, Kuning Langsat, Natural
Rank : 3/5

You Might Also Like

27 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia