Karena Memberi Kado Valentine Itu Bukan Hanya Karena Harganya

3:05:00 PM

Tadi pagi pas berangkat ngantor, saya mulai banyak resto-resto yang menawarkan romantic dinner. Ahelah, saya baru nyadar ini sudah bulan Februari yang mana tanggal 14 Februari 'kan Hari Valentine ya. Lha, kok aku malah meeting? Huahahahaha ... Memang gak heran kalau teman-temanku bilang aku anaknya keras hati :')

Pantesan beberapa waktu yang lalu, ada teman dunia maya yang nanya di timeline-nya, "Ngasih kado Valentine apa ya buat pasangan, yang fungsional gitu lho." Hmmm, meskipun bukan golongan orang yang suka suprise-ngasih kado-ngasih kejutan-kalo punya rejeki ya sok aja ngasih gak usah nunggu hari spesial, pertanyaan teman saya itu cukup esensial sih. Kado yang gak cuma manis dilihat, tapi juga fungsional. Kalau teman-teman saya di kantor, ngasih kado saya fungsional banget lho, yaitu ... gelas takar. 'Kan itu sederhana, tapi fungsional :|

valentine, hari valentine, valentine day, valentine quotes, valentine band, valentine song, valentine gift, kado valentine, valentine gift for boyfriend, valentine gift for girlfriend, hadiah valentine, cokelat valentine, coklat valentine, valentine day history, gelas takar, oven listrik, smartwatch, fitness tracker, jual smartwatch murah, jam tangan, jam tangan couple, jam tangan murah, kaos couple, baju couple

Kembali lagi, soal memilih kado Valentine, pernah ada teman yang sekilas ngobrol, "Dikasih bunga gitu ya seneng sih, tapi habis gitu layu .. Ya sudah gak bisa diapa-apain lagi. Aku cuma bisa mengabadikannya sebagai foto." Ada lagi, yang dikasih sama gebetannya cokelat satu box dan berakhir dengan ... dimakan sama teman-teman kantornya karena ternyata dia gak boleh makan cokelat sama dokternya. Ya kasihan sih, 'kan pengirim kadonya berharap kadonya berguna, berfaedah atau minimal, bikin happy yang menerima. 

Sebelum membeli kado, apalagi buat pasangan, cari tahu apa yang dibutuhkannya. Bisa sambil dipancing-pancing pertanyaan sehari-hari gitu, misalnya, "Antara Rubicon sama oven listrik kamu pilih yang mana, Yang?" Yungalah, pasti milih oven listrik lah, soalnya aku belum pantas menyandang Rubicon  ... *ya kalee Rubicon disandang, Rubicon disetir Mbak -_-"


valentine, hari valentine, valentine day, valentine quotes, valentine band, valentine song, valentine gift, kado valentine, valentine gift for boyfriend, valentine gift for girlfriend, hadiah valentine, cokelat valentine, coklat valentine, valentine day history, gelas takar, oven listrik, smartwatch, fitness tracker, jual smartwatch murah, jam tangan, jam tangan couple, jam tangan murah, kaos couple, baju couple
Oven listrik beneran ya, bukan Easy Bake :)) | Image taken from ezebreezy.com

Yang kedua, meskipun biasanya banyak pasangan ngasih cokelat dan buket bunga sebagai kado Valentine, kita bisa memberi hadiah yang 'gak biasa' alias kreatif, yang gak terpikir dan lebih dibutuhkan sama pasangan. Ketimbang cokelat dan buket bunga, lebih bermanfaat jika diberi voucher spa atau mungkin sport band.

valentine, hari valentine, valentine day, valentine quotes, valentine band, valentine song, valentine gift, kado valentine, valentine gift for boyfriend, valentine gift for girlfriend, hadiah valentine, cokelat valentine, coklat valentine, valentine day history, gelas takar, oven listrik, smartwatch, fitness tracker, jual smartwatch murah, jam tangan, jam tangan couple, jam tangan murah, kaos couple, baju couple
Bunga yang gak layu? Bunga deposito dong | Image taken from Pixabay.com
Yang terakhir dan gak kalah penting adalah sesuaikan dengan budget. Gak perlu mahal-mahal, sesuaikan saja harga kadonya dengan budget masing-masing. Buat orang yang disayang, nilai barang gak jadi masalah karena yang lebih bermakna adalah perhatiannya. Apalagi kalau barang tersebut dibutuhkan dan digunakan setiap hari, misalnya jam tangan atau smartwatch, buat pasangan yang suka pulang telat dan lupa waktu :p #JengJeng

valentine, hari valentine, valentine day, valentine quotes, valentine band, valentine song, valentine gift, kado valentine, valentine gift for boyfriend, valentine gift for girlfriend, hadiah valentine, cokelat valentine, coklat valentine, valentine day history, gelas takar, oven listrik, smartwatch, fitness tracker, jual smartwatch murah, jam tangan, jam tangan couple, jam tangan murah, kaos couple, baju couple
Image taken from Pixabay.com

Biasanya sih, saat-saat festive seperti Hari Valentine gini, banyak promo-promo yang ditebar oleh e-commerce atau marketplace. Sebagai kaum single bermartabat, saya toh sah saja 'kan mau membeli kado Valentine buat diri sendiri, mumpung banyak Promo Valentine, seperti di ES.id ini. Dari kapan taun sebetulnya pengen beli fitness tracker seperti di sini, tapi nggak beli-beli juga keburu duitnya kepakai buat hal lain. *ya maklum, gak punya sekretaris *eh manager pribadi. Ehehe .. Mumpung ya, mumpung *peluk para kaum single bermartabat

Urusan memilih kado emang tricky ya. Saya salah satunya yang agak bingung kalau mau ngasih kado seseorang, karena bagi saya kado yang baik itu yang personal. Syukur-syukur bisa dibikin sendiri biar kesan personalnya sangat terasa ;) Tapi kalau gak sempat bikin sendiri, kado apapun juga boleh, asalkan dipersembahkan dengan hati yang tulus *uhuk *batuk-batuk gede kayak Godzilla

You Might Also Like

10 comment

  1. mau dung kado valentinenya...bunga yg gak pernah layu kayaknya cocok deh wkwkwk *emak2matre

    ReplyDelete
  2. Setuju jam aja deh, pasti bermanfaat atau bisa juga tempat lunch buat ditenteng ke kantor biar selalu ingat sama yang ngasih hehe

    ReplyDelete
  3. aku mau yg oven listrik. Pasti abis itu baking trus, trus aku jual tuh rotinya, kalau gak... ya buat kamuuu, iya kamu yg ngasih kado oven listrik

    ReplyDelete
  4. aku juga mau dikadoin valentin kamu mba kwkwkwkw

    ReplyDelete
  5. ulang tahun suamiku pas valentine jadi harus cari kado hahaha makasih mba referensinya langsung meluncur deh ke situsnya :D

    ReplyDelete
  6. banyaaak banget pilihannya ya sekarang..aku pengennya jalan-jalan aja :)

    ReplyDelete
  7. ya ampun oven listriknya cute banget...

    ReplyDelete
  8. mbak aku juga mau kado valentine... isinya tiket liburan di jatim park, cus deh!
    #ngelunjak
    #tamutakdiundang
    #kabursebelumditimpuksandal

    ReplyDelete
  9. Memang terkadang kita melihat barang dari sebuah harga. Padahal itu tidak pasti.

    ReplyDelete
  10. Rubicon! Kalau mau ngasih kado valentine gitu sih, gue lebih ngasih gambar atau sketsa wajah. Tapi masalahnya gue ga bisa gambar. Jadi ga gue lakukan. Dan gue ga punya pasangan juga kebetulan *okesip

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia