Quick Life Update: Kangen Ngeblog dan Renovasi Rumah


Postingan sebelum tulisan ini di-upload tertanda adalah bulan Agustus. Tapi kayaknya sudah lama banget nggak ngeblog. Sepanjang bulan Agustus sampai awal Oktober ini banyak banget hal yang musti saya kerjakan. Mulai dari kerjaan yang mana saya terlibat dalam tim sosmed lokadrama dan film Lara Ati, kerjaan freelance lain, dan semua itu dirangkum dalam ke-hectic-an bernama renovasi rumah. 

Yang namanya renovasi rumah selalu membuat kondisi rumah nggak kondusif. Nggak cuma bangunannya, tapi juga orangnya. Dengan jadwal dan pekerjaan yang padat, serta environment rumah yang kurang bagus, alhasil saya jatuh sakit. Wk! Sakit pas rumah direnov itu nggak enak banget lah pokoknya. Nggak bisa istirahat, banyak debu, nggak bisa konsentrasi ngapa-ngapain juga. 

Meskipun begitu, Puji Tuhan masih punya kesempatan buat merenovasi rumah. Rumah ini adalah rumah orangtua saya. Semenjak Papa meninggal, belum pernah direnovasi yang beneran. Paling hanya benerin atap dan sebagainya. Saya udah niatin buat menabung supaya bisa merenovasi rumah supaya lebih baik. Bukan renov untuk kepentingan estetika, melainkan untuk kepentingan keselamatan dan kenyamanan. Biar rumah gak lembap, atapnya nggak bocor, cat temboknya diperbarui, dan lain-lain. 

Renovasi rumah itu hal yang besar, buat saya. Hal-hal yang terkesan remeh, ternyata nggak seremeh itu. Belum bayar tukang, kemungkinan molor alias nambah hari, nambah material, dan lain-lain. Seringnya overbudget daripada berhemat hehehe ... 

Makanya saya selalu percaya kalau niatan merenovasi rumah itu nantinya akan beriringan dengan rezeki yang datang di kemudian hari. Banyak yang dikeluarin, niscaya baliknya juga setimpal. 

Walaupun belum memiliki rumah saya sendiri, tapi setidaknya saya punya kesempatan buat merenovasi rumah. 100 persen pakai duit sendiri, tanpa bantuan orang lain. Boleh bangga dikit lah ya, wk!

Saat merenovasi rumah ini, sejujurnya kondisi rumah kurang oke untuk beraktivitas lain. Even saya nggak pernah masak dan olahraga sepanjang momen ini. Saya jadi kangen ngeblog, kangen bikin konten, dan lain-lain. Doakan semoga renovasi rumah segera beres sehingga saya bisa konsentrasi buat berkarya dan bekerja lagi ya!

Komentar

Postingan Populer