Orang-Orang Dengan Kondisi Ini Pantang Jalani Perawatan Kecantikan

5:47:00 PM

Saat ini begitu banyak perawatan kecantikan yang ditawarkan oleh klinik-klinik kecantikan di Indonesia. Jika dulunya perawatan kecantikan menggunakan bahan dan alat yang sederhana, seiring dengan perkembangan zaman maka bahan dan alat-alat yang digunakan pun semakin canggih.
Dengan perkembangan teknologi dalam dunia kecantikan, berbagai masalah kulit dapat diatasi dengan lebih mudah dan tepat sasaran. Meski hasilnya memuaskan, tetapi tidak semua orang boleh menjalani perawatan kecantikan menggunakan alat tertentu, seperti laser.
Dr. Adinda Fitriningtia, dokter ZAP Clinic saat ditemui Vemale.com di gerai ZAP Clinic Lampung hari Jumat (29/6) menjelaskan, ada orang-orang dengan kondisi sakit atau spesial yang termasuk dalam kontra indikasi absolut yang tak diperkenankan menjalani perawatan kecantikan memakai laser. Salah satunya adalah ibu hamil. "Kalau hamil di sini (ZAP Clinic) itu total nggak boleh. Selain hamil, pasien yang terkena lupus juga tidak boleh karena menggunakan alat-alat yang memancarkan cahaya. Riwayat kanker dan herpes tidak boleh. Vitiligo dan epilepsi juga tidak boleh. Kenapa? Karena obat-obatan yang dikonsumsi penyakit-penyakit tersebut membuat pasien lebih sensitif terhadap cahaya," jelas Dr. Adinda. "Ada yang boleh tapi ditunda, misalnya riwayat psioriasis. Ditunggu dulu sampai membaik, baru boleh perawatan."

Secara umum, untuk menjalani perawatan kecantikan menggunakan laser harus dipersiapkan oleh pasien sebaik-baiknya. Sebelum perawatan harus konsultasi dengan dokter untuk mengetahui adanya kontra indikasi pada pasien. Kemudian harus menggunakan priming cream, krim untuk mempersiapkan kulit sebelum perawatan. Biasanya digunakan saat pagi dan malam hari, minimal dua minggu sebelum perawatan. Priming cream ini bertugas untuk mengangkat sel kulit mati, meningkatkan efektivitas dan mengurangi efek samping dari treatment yang dijalani. Lalu, hindari berpanas-panasan sebelum melakukan perawatan dua minggu sebelumnya.
Semua perawatan kecantikan memang bertujuan agar kulit kita lebih sehat. Tetapi jangan asal melakukan perawatan. Sebaiknya lakukan perawatan di klinik kecantikan terpercaya, dengan dokter yang berpengalaman agar kamu pun aman serta nyaman. Ingat, kesehatan tetap yang utama ya, Ladies.
Tulisan ini dipublikasikan di Fimela.com, 26 Juni 2018

You Might Also Like

0 comment

The Words is Mightier Than The Swords - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)