Review Scarlett Whitening Face Care untuk Perawatan Ekstra di Usia Masih 30-an

Scarlett whitening serum

Ola!


Tahun ini saya menginjak usia 30 tahun. Mungkin kalau orang-orang bilangnya, “Duh, SUDAH 30 tahun nih.” Tapi kalau saya tetap konsisten dengan kepercayaan diri saya yang justru lagi membara-membaranya dengan kalimat, “Wah, MASIH 30 tahun nih!” Hahahaha … Ya itulah sebuah cara untuk tetap merasa muda di tengah banyak orang yang suka menua-nuakan dirinya.


Mungkin terdengar aneh, tapi nyata adanya bahwa saya justru merasa banyak banget perubahan yang terjadi di usia saya yang ke-30 tahun ini adalah perubahan yang makin bikin saya merasa enjoy dan merasa muda. Selain berhasil menurunkan berat badan kurang lebih 10 kg di akhir tahun lalu, semakin ke sini saya merasa kualitas kesehatan kulit saya semakin membaik. Malahan jauh dibandingkan saat saya umur 20-an dulu. 


🌻Perubahan Kondisi Kulit di Usia 30 Tahun🌻


Pada dasarnya tone warna kulit saya adalah kuning langsat. Tapi karena mungkin waktu itu belum tahu bagaimana caranya merawat kulit, kelihatannya jadi kusam banget. Kuning, tapi kusam, bisa dibayangin ya? 


Itu baru dari warna kulit wajah yang tampak. Belum lagi masalah bekas jerawat, warna kulit nggak merata, dan sebagainya. Ditambah dengan nggak rutin pakai sunscreen padahal sering kegiatan di luar ruangan dan di dalam ruangan ber-AC, jarang makan buah-sayur dan minum air putih, daaaaan … nggak bahagia! Hahahhaa yang terakhir itu sih yang paling bikin aura jadi nggak terpancar ya, mau skincare-annya sekuat apapun. 


Sejak rutin olahraga jalan kaki dan menurunkan berat badan, sejujurnya itu membuat kepercayaan diri saya jadi meningkat. Seiring dengan itu, saya jadi lebih rajin lagi bodycare dan skincare-an. Dulu mandinya sehari sekali, bahkan kalau nggak ada kegiatan di luar rumah ya seharian nggak mandi. Alhasil kalau nggak mandi ‘kan juga nggak skincare-an. Sekarang mandi minimal dua kali sehari, kalau kepanasan ya bisa tiga kali sehari. Otomatis kebiasaan lain jadi ikutan berubah yaitu skincare-an dua kali sehari, pagi dan malam. 


💗Pertemuan Pertama dengan Face Care Scarlett💗


Scarlett whitening serum


Sejak mulai concern sama kesehatan wajah dan problematikanya di usia 30-an. Mulai deh saya cari-cari skincare apa yang sekiranya cocok sama problem kulit saya. Ya meski merasa muda ‘kan jiwanya ya, kalau kondisi kulitnya tetap mengikuti timeline kehidupan hahahaha …


Sebagai penonton senyap Tiktok, banyak banget produk-produk skincare yang bikin ngiler. Skincare masa kini memang lebih canggih sih ya, jadi kita punya masalah kulit apa bisa diselesaikan dengan formula-formula yang dirancangnya khusus hanya untuk mengatasi masalah itu. Saya suka banget mempelajari kalau kandungan ini cocok dipasangkan dengan kandungan itu karena bisa menyelesaikan masalah kulit anu. Masalahnya, ketika sudah dihadapkan masalah kulit sendiri, saya malah jadi bingung dan takut salah.


Sampai akhirnya saya membaca-baca tentang rangkaian Face Care dari Scarlett Whitening. Sebagai pengguna body lotion-nya, saya jadi penasaran dong sama rangkaian Face Care Scarlett Whitening ini karena sepertinya rangkaian face care ini bisa memenuhi kebutuhan kulit wajah saya.


Akhirnya, setelah menunggu beberapa hari, rangkaian Face Care Scarlett Whitening pun sampai di rumah. Nah, face care dari Scarlett ini ada dua varian, yaitu yang ungu untuk Acne dan yang pink untuk Brightening. Karena kulit saya fokusnya bukan mengatasi masalah jerawat, jadi saya membeli yang varian Brightly Ever After alias yang warna pink. 


Face care saya yang punya ini ada dua, yaitu serum dan brightening facial wash-nya Setelah mencoba selama dua minggu, ini yang saya rasakan terhadap kulit saya:


*) Note: jenis kulit saya normal to oily, pori-pori besar, bekas jerawat, warna kulit tidak merata di sekitar mata. Usia 30 tahun pas. Warna kulit kuning. Oleh karena itu, perbedaan kecerahan dan perubahan warna kulit mungkin tidak terlalu signifikan. Dan saya sudah melakukan perawatan wajah rutin dalam waktu cukup lama dan didukung dengan penggunaan produk lain selain Scarlett Whitening


✨Scarlett Brightening Facial Wash


Scarlett whitening face wash


Satu hal kesalahan di masa lalu yang akhirnya saya perbaiki adalah dulu saya nggak rajin bersihin wajah. Zaman dulu belum kenal double cleansing. Cuci wajah-nya ngawur deh, bahkan pernah pakai sabun bayi. Ya meskipun klaimnya sabun bayi itu lembut, tapi ‘kan bukan diformulasikan khusus buat kulit wajah yang lebih sensitif.


Tiga tahun belakangan ini, saya mulai rajin membersihkan wajah. Mulai dari pakai micellar water atau milk cleanser, kemudian dipastikan semua residu make up dan kotorannya terangkat dengan face wash. Dua kali seminggu selalu eksfoliasi. Padahal tahapannya cuma sesederhana itu lho, kok ya masih males hehehe … 


Tahapan cleansing wajah ini adalah tahapan yang paling saya suka. Apalagi pas cuci wajah. Merasakan busa di kulit wajah, kemudian dibilas. Duh segar banget dan berasa bersihnya sampai ke pori-pori kayak suci kembali~


Saya baru tahu kalau ternyata Scarlett punya face wash juga karena pencarian serum-nya beberapa waktu lalu. Langsung deh sekalian beli. Pas datang, wah, saya suka banget sih sama kemasannya. Dalam botol plastik dengan tutup fliptop, face wash ini isinya sekitar 100 ml. Botolnya ramping dan tutupnya rapat. Cocok banget buat dibawa bepergian sehari-hari karena nggak makan tempat.


Scarlett whitening face wash

Face wash ini berwujud gel dengan beads-beads kecil berwarna pink, sepertinya ini kandungan vitamin E-nya. Yang bikin saya surprise pas pertama kali menerimanya adalah ternyata di dalamnya ada rose petal-nya! Wih, gemes. Sesuai sama salah kandungan di dalamnya, yaitu rose petal, glutathione, aloevera, dan vitamin E.


Scarlett whitening face wash

Kandungan rose petal dan aloevera dalam facial wash ini klaimnya melembapkan kulit. Nah, yang unik ini adalah ada kandungan glutathione dan vitamin E di dalam facial wash ini. Kalau nggak salah ya, glutathione ini kandungan aktif yang bisa mencerahkan warna kulit. Cerah, bukan putih lho, ya. Sementara kalau vitamin E bisa meratakan warna kulit. Yah, dua ini sih yang saya butuhkan untuk menyelesaikan masalah warna kulit nggak merata yang saya alami.


Busanya lembut, tapi bukan tipikal sabun wajah yang kalau dibusakan jadi whipped gitu. Kalau preferensi saya sih suka sabun wajah yang busanya jadi whipped gitu karena yang diusap dan digeser adalah busanya, jadi antara kulit dan tangan nggak bergesekan langsung. 


Scarlett whitening face wash



Setelah dua minggu rutin pemakaian pagi dan malam hari, saya merasakan kalau cuci wajah pakai facial wash ini memang tidak ada rasa kulit wajah yang ketarik. Kalau Biasanya efek yang seperti ini muncul kalau facial wash-nya bikin kulit kering. Bisa dibilang, klaimnya cocok sih, melembapkan tapi bisa mengecilkan pori-pori.


Kalau untuk efek mencerahkan dan meratakan warna kulit, mungkin facial wash ini nggak bisa bekerja sendirian. Harus diiringi dengan rangkaian skincare yang lain dan komitmen supaya konsisten pakai skincare-nya. Tapi sejauh ini 2 minggu saya menggunakan facial wash-nya Scarlett, nggak ada bruntusan dan jerawat baru yang muncul. Malah rasanya sehabis cuci wajah itu kulit halus dan membal-membal gituu.


Scarlett whitening face wash


Buat saya, face wash ini aromanya wangi segar, seperti campuran antara wangi bunga dan buah berry kalau di hidung saya. Kalau diendus dari kemasannya, memang wanginya menyengat. Tapi kalau sudah dibasahi dan diaplikasikan ke wajah, wangi menyengatnya nggak terlalu kuat lagi. 


Harga facial wash dari Scarlett ini adalah Rp 75.000


🔅Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum🔅


scarlett whitening serum brightly ever after


Serum ini adalah yang menurut saya paling hype dan keracunan juga karena sering lihat produk ini di-review di mana-mana. Dikemas dalam botol kaca dengan pipet, serum Scarlett Whitening Brightly Ever After ini berisi produk sebanyak 15 ml. Wah, kalau pemakaian wajar sehari dua kali sih ini sebanyak ini bisa sampai dua bulan-an yah. 


Pilihan saya jatuh ke varian Brightly Ever After karena kandungan-kandungannya yang sesuai sama masalah kulit saya. Jadi, serum yang sudah teregister BPOM ini punya beberapa kandungan:

  • Lavender water: untuk mengatasi peradangan, detoksifikasi, dan menghaluskan kulit

  • Phyto whitening: untuk mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi

  • Niacianimide: Melembapkan kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit melanoma

  • Vitamin C: menghilangkan flek dan bekas jerawat, melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas

  • Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, melindungi kulit dari radikal bebas


Karena usia saya sudah memasuki usia di mana butuh banget perawatan kulit yang menyamarkan garis-garis halus kerutan dan anti-aging, makanya saya pilih serum varian ini. 


Btw, saya baru tahu lho kalau ternyata serum-nya Scarlett Whitening ini sudah bisa digunakan oleh remaja mulai usia 15 tahun. Bisa banget ajak anak atau keponakan buat rajin merawat kulit sejak dini.


scarlett whitening serum brightly ever after

Tekstur serum ini ternyata lebih menyerupai gel ketimbang oil seperti dugaan saya di awal. Pas diaplikasikan, serumnya agak licin di kulit, tapi ternyata penyerapannya cepat banget. Nggak ada rasa kayak greasy atau pun lengket pada pemakaian serum Scarlett Brightly Ever After ini. Enak banget deh. Soalnya kalau serumnya lengket, greasy, dan lama menyerapnya, jadi nggak bisa segera ditimpa dengan rangkaian skincare lain. 


Pijat-pijat lembut wajah pas pemakaian serum ini juga jadinya enak, karena licinnya pas. Saya coba pakai gua sha sambil pakai serum ini. Aduh, berasa treatment mahal hahahaha~


scarlett whitening serum brightly ever after


Setelah dua minggu memakainya, yang saya rasakan adalah kulit saya yang sebelumnya bertekstur karena pori-porinya cukup besar dan ada bekas jerawat, jadi lebih halus lho. Kemudian masalah terbesar saya adalah area mata yang warna kulitnya tidak merata jadi lebih cerahan walau memang masih belum signifikan. Kalau dipakai secara rutin dua kali sehari, dengan rangkaian produk Scarlett yang lain pakai sunscreen tentunya, optimis sih pasti hasilnya jauh lebih baik. 


Harga serum ini juga terjangkau. Kalau lihat dari kandungannya yang pakai bahan-bahan aktif, mungkin bisa sampai ratusan ribu rupiah ya? Ternyata nggak semahal yang saya pikirkan sebelumnya lho. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini harganya cuma Rp 75.000


Jangan lupa ya, sebelum pakai serum pastikan kulit wajah sudah benar-benar bersih dan sudah terhidrasi dengan toner. Karena kalau bersihinnya kurang total, serumnya juga nggak bisa meresap ke kulit. Sayang aja rasanya jadi kinerja serum yang bahan-bahannya sudah bagus ini malah nggak maksimal.


Untuk efek brightening-nya, saya bisa kasih testimoni di sekitar mata yang warna kulitnya nggak rata jadi lebih cerah, walau nggak signifikan. Kalau di wajah secara keseluruhan, mungkin di kulit wajah saya nggak terlalu kelihatan karena basic-nya warna kulit saya sudah kuning. Tapi kalau di warna kulit yang nggak merata aja rangkaian face care Brightly Ever After ini bekerja, mustinya di bagian-bagian lain juga bekerja dengan baik. 


Overall, saya merasa suka dan puas pakai rangkaian face care Scarlett Whitening ini. Pengen coba tambahin day cream dan night cream-nya.


scarlett whitening serum brightly ever after


Buat yang masalah kulitnya sama seperti saya, dan orangnya suka malas pakai skincare berlayer-layer, sebetulnya rangkaian face care dari Scarlett Whitening ini cukup praktis dan memberikan perawatan yang dibutuhkan kulit. Nggak berlebihan, dan nggak ribet step by step-nya. Tinggal rajin eksfoliasi dua-tiga kali seminggu, double cleansing, toner, kemudian di tahapan akhir pakai sunscreen. Sudah deh. Itu semua nggak sampai memakan waktu 15 menit sehari kok. Apalagi double cleansing-nya bisa dilakukan sambil mandi.


Pada dasarnya, yang namanya merawat kulit itu nggak bisa instan. Mungkin sudah bosan ya dengerinnya, tapi saya membuktikan sendiri kalau produk dengan harga terjangkau pun bisa kasih manfaat yang baik asalkan konsisten dan rutin menggunakannya. 


Jangan sampai kepengenan kulit cerah cepat, terus pakai produk skincare abal-abal. Hari ini kulit emang bisa jadi cling, tapi siapa tahu efek jangka panjangnya saat sudah tua nanti? Ya pilihan masing-masing sih, tapi kalau saya lebih baik pakai skincare yang sudah pasti teregistrasi BPOM, bebas merkuri dan hidroquinon seperti Scarlett ini, meskipun progressnya nggak instan ya nggak apa-apa banget. Sesuatu yang too good to be true biasanya menyeramkan soalnya hehehe *curhat Kak, iya banget


Rangkaian face care Scarlett Whitening ini contohnya. Nggak sampai Rp 200.000 untuk dua produk, bisa digunakan sampai 2-3 bulan. Coba dihitung per harinya nggak sampai Rp 5.000 lho.


scarlett whitening serum brightly ever after
Ki-ka: Bare face sebelum - Pemakaian 1 minggu - Pemakaian 2 minggu (2x sehari, dengan didukung penggunaan skincare lain)

Seluruh rangkaian face care Scarlett Whitening ini bisa didapatkan dengan mudah di berbagai platform e-commerce dan pembelian online. Pastikan yang asli ya, cek di sini ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening


Di usia 30 tahun ini saya merasa kondisi kulit saya jadi lebih sehat. Prinsipnya fitur-fitur wajah tiap orang memang unik, cantik atau tidak itu relatif, tapi yang mutlak adalah menjaga kesehatan kulit karena itu bagian dari aset tubuh yang harus dirawat sebaik-baiknya. 

Komentar

Postingan Populer