Review Scarlett Cream Brightly Ever After Series, Makin Bright!

Scarlett Cream Brightly Ever After

Ola!

Beberapa bulan ini saya diterpa banyak sekali kesibukan yang bikin jarang update blog. Asli deh, kesibukan membuat saya nggak se-mindful dulu. Tapi tetap saya syukuri karena berarti masih punya kesibukan dan hal-hal yang dikerjakan yang menghasilkan bukan?

Nambah kesibukan, bikin nggak punya banyak waktu untuk merawat diri. Benar-benar harus disempatkan karena, seperti yang sering saya katakan, skincare dan body care itu bukan semata-mata hanya demi cantik, tapi juga merawat aset yang sudah dianugerahkan Tuhan pada kita. 

Karena itulah, meski waktu terbatas, saya berusaha untuk tetap merawat kulit. Supaya tidak ribet, belakangan ini saya mencoba salah satu rangkaian face cream dari Scarlett, yaitu Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night. 

Alasan saya mencoba rangkaian face cream dari Scarlett ini karena saya pengen rangkaian day dan night cream yang praktis dalam satu brand aja. Kebetulan beberapa waktu sebelumnya saya mencoba serum Brightly Ever After-nya Scarlett dan Brightening Facial Wash-nya. Kedua produk itu cocok di saya, jadi saya tertarik mencoba face cream day and night-nya. 

Yuk kita bahas satu per satu:

Disclaimer: Selama mencoba produk ini, saya juga menggunakan produk skincare yang lain, di antaranya Scarlett Brightly Facial Wash dan masih rutin menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum. Selain itu, masih ada beberapa produk lain, seperti sunscreen dan face oil yang saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan kulit saya yang lain. 

Kemasan dan ukuran

Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Scarlett Brightly Ever After Cream Night ini datang dalam kemasan kardus dengan jar berbentuk bulat. Surprisingly, ternyata rangkaian krim ini dikemas menggunakan jar kaca doff. Setahu saya, kemasan kaca untuk skincare memang lebih disarankan untuk menjaga kualitas krim di dalamnya, ketimbang pakai kemasan plastik. 

Untuk memastikan kemasan produknya aman, kedua produk ini diberi pembatas antara tutup dengan isi krimnya. Saya sendiri suka dengan kemasan yang begini, karena bisa difungsikan juga sebagai alas kalau mencolek produk pakai aplikator, supaya lebih higienis daripada colek-colek langsung tangan ke dalam jar krimnya.

Kedua produk ini kemasan jarnya sangat mirip. Yang membedakan adalah warna labelnya. Memang harus lebih teliti sih kalau memakainya, karena rawan tertukar. Tapi bisa diakalin lah dengan memberi label di atas tutupnya. 

Masing-masing jar berisi 20 gram krim. Kira-kira cukup untuk pemakaian pagi-malam secara rutin setiap hari sampai 1 bulanan lah. 

Tekstur dan aroma

Scarlett Cream Brightly Ever After

Seperti namanya, kedua produk ini hadir dalam bentuk krim berwarna putih susu. Tekstur day cream maupun night cream-nya cukup identik. Yang day cream sedikit lebih cair ketimbang yang night cream. 

Scarlett Cream Brightly Ever After

Night creamnya lebih kental dan padat. lebih Meskipun begitu, keduanya nggak seret dan gampang diaplikasikan, serta gampang meresap. 

Kedua produk ini mengandung fragrance. Mungkin agak sulit ya untuk mendeskripsikan aroma, tapi kedua produk ini aromanya segar seperti ada aroma citrusy-nya. Nggak seperti facial wash-nya yang aromanya lebih ke berry. Cuma kalau sudah diaplikasikan, krimnya nggak meninggalkan bau menyengat kok. Masih bisa banget diterima sama penciuman. 

Kandungan Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Scarlett Cream Brightly Ever After

Day cream ini mengandung berbagai bahan yang dapat membantu membuat wajah jadi lebih cerah, anti kusam, seperti namanya. Kalau saya sendiri, kulit saya secara keseluruhan tidak bermasalah dengan tone-nya, cuma masalah saya adalah hiperpigmentasi di area kantung mata. Padahal tidur juga sudah cukup, minum air putih banyak-banyak, tapi tetap masalah ini jadi momok yang bikin wajah saya terkesan ngantuk dan lelah setiap saat.

Kandungan Scarlett Brightly Ever After Cream Day, antara lain:

Gluthathione, yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga kulit tampak lebih cerah dan glowing

Rainbow algae, si Alga warna-warni yang punya kekuatan untuk mengurangi hiperpigmentasi di wajah

Hexapeptide-8, peptida yang bermanfaat untuk mengurangi kerutan pada wajah (ohalooo, usia 30~)

Rosehip oil, yang merupakan asam lemak yang kaya untuk menyembuhkan luka (misalnya bekas jerawat)

Poreaway, yang bermanfaat untuk meng-improve tekstur dengan mengecilkan pori-pori

Triceramide, yang membantu melembapkan, mengurangi kerutan, dan berfungsi sebagai anti aging

Aqua peptide glow untuk meningkatkan hidrasi dan kelembapan kulit, jadi kulit pun tampak lebih bercahaya

Selama pemakaian kurang lebih 3 minggu, saya merasakan kulit wajah jadi lebih terhidrasi dan lebih halus ketika memakai day cream ini. Selain itu, tanpa pakai complexion apapun kulit saya terlihat sehat. Kebetulan saya nih punya masalah kulit wajah yang kering, jadi dengan pakai skincare yang tepat, seperti day cream ini, niscaya nggak pernah mengalami kulit mengelupas sampai perih-perih gitu karena cukup terhidrasi. 

Kalau untuk hiperpigmentasi di area kantung mata, sejauh ini masih belum terlihat signifikan. Tapi setidaknya area di mata kulitnya terasa lebih kencang, nggak ada tambahan kerutan.

Overall, saya kasih nilai 4 dari 5 untuk day cream ini. It will be better kalau day cream-nya ada kandungan sunscreen-nya, supaya kasih perlindungan wajah yang maksimal dan juga nggak perlu ribet lagi pakai sunscreen terpisah. 

Harga Scarlett Brightly Ever After Cream Day: Rp 75.000/20 gram

Kandungan Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Scarlett Cream Brightly Ever After

Mungkin banyak yang skip-skip pakai skincare di malam hari. Paham banget, kalau habis beraktivitas itu rasanya langsung pengen terkapar di kasur. Mana sempat pakai skincare, keburu ngantuk. 

Dulu saya adalah kaum-kaum seperti di atas. Tapi ketika menginjak usia 20 pertengahan, saya mulai insaf dan melawan rasa malas itu secara bertahap. Salah satunya adalah dengan rutin pakai skincare malam. 

Skincare malam saya tidak terlalu banyak. Yang pasti adalah cuci muka yang bersih, dan pakai night cream. Kenapa sih harus pakai night cream? Karena di malam hari waktu kita beristirahat, sel-sel tubuh kita termasuk kulit wajah itu beregenerasi. Ketika beregenerasi, nah itu saat yang tepat untuk memberinya nutrisi supaya kulit jadi lebih prima. 

Scarlett Brightly Ever After Cream Night ini melengkapi rangkaian night skincare routine saya selama kurang lebih 1 bulan ini. Scarlett Brightly Ever After Cream Night mengandung beberapa bahan yang merangkum kebutuhan kulit wajah saya, antara lain:

Glutathione, sebagai antioksidan

Niacianimide, yang berfungsi mencerahkan kulit

Natural vit-C, yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan yang disebabkan karena paparan sinar UV

Hexapeptide-8, yang membantu mengurangi kerutan di wajah

Poreaway, yang memperkuat skin barrier dan memperbaiki tekstur kulit dengan mengecilkan pori-pori

Green caviar, yang meningkatkan hidrasi kulit

Aqua peptide glow, yang membantu menghidrasi kulit sehingga kulit jadi lebih kenyal dan sehat

Sepanjang menggunakan night cream ini, setiap bangun pagi saya merasa kulit saya lebih kenyal dan sehat. Kulit saya lebih improve dari sebelumnya karena kalau bangun pagi dalam kondisi bare face itu terlihat segar, nggak kusam, dan nggak layu. 

Harga Scarlett Brightly Ever After Cream Night: Rp 75.000/20 gram



Kalau saya perhatikan, semakin ke sini pori-pori kulit wajah di sekitar pipi terlihat lebih reduce. Ini masalah sepanjang masa saya, yang pas remaja punya banyak jerawat di sekitar pipi dan bekasnya jadi pori-pori membesar itu. 

Oh iya, rangkaian face cream Scarlett Brightly Ever After ini lebih cocok untuk kamu yang kulit wajahnya normal, kering, dan kombinasi. 

Selain itu, nggak perlu khawatir akan keamanan rangkaian produk dari Scarlett dari Scarlett teruji bebas merkuri dan hydroquinon, serta teregistrasi di BPOM. Karena itulah produk ini aman digunakan remaja, ibu hamil, dan menyusui. Tentunya untuk ibu hamil dan menyusui sebelum menggunakan produk skincare apapun, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter dulu ya. 

Kalau kamu punya permasalahan wajah yang mirip dengan saya, kamu bisa mencoba menggunakan rangkaian skincare Brightly Ever After dari Scarlett ini. 

Semua produk-produk body care maupun skincare Scarlett Whitening bisa didapatkan di official store yang tersedia di berbagai platform. Kamu cukup klik link berikut ini: https://linktr.ee/scarlett_whitening

Selamat mencoba!

Komentar

  1. Menarik nih kak :D
    Btw day cream nya ada instant tone up nggak ya kak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Thankyou for your feedback!

Postingan Populer