Seharian Self-reward Massage, Spa, dan Creambath di Haven Light Clinic Malang

Haven Light Clinic Malang Pijat di Malang
Haven Light Clinic, klinik kecantikan sekaligus tempat pijat di Malang yang punya salon dan spa


Salah satu 'penyakit'nya orang yang kerjanya di depan laptop seharian di rumah adalah sakit punggung dan pinggang. Udahlah ini memang absolut kayaknya ya? Padahal saya tergolong rajin jalan kaki hampir tiap hari buat mengimbangi kegiatan yang sedentary ini. Tapi tetep aja tiap bulan punggung dan pinggang pegel-pegel. 

Rasa pegelnya orang yang kegiatannya cenderung sedentary memang beda sama orang yang aktif bergerak. Jyujyuuur, saya mendingan banyak kegiatan fisik yang aktif gerak ke sana-kemari daripada yang cuma duduk-duduk. Makanya kalo orang bilang rebahan mulu malah capek, ya emang betul.

Buat saya, tidur pun kayaknya nggak cukup menebus rasa pegel-pegelnya. Bahkan, beberapa waktu belakangan ini saya sering kebangun-bangun tengah malam dan sulit tidur lagi. Stres fisik kayaknya sih, soalnya kalo stres pikiran alhamdulillah Puji Tuhan lagi nggak berat.

Kok ya untungnya, saya itu bisa seneng sama hal-hal kecil buat menghibur diri. Salah satunya adalah pijat alias massage. Ini udah seringkali saya lakukan semenjak saya kerja kantoran dulu. Saya menyebutnya "reparasi badan".

Biasanya saya pijat di tukang pijat Malang langganan saya. Tapi daftar antri beliaunya panjang banget. Kalo beruntung, paling cepat semingguan dapat jadwalnya. Kalo nggak beruntung, saya pernah nunggu giliran sampai 3 mingguan. 😂

Udahlah saya nggak sabaran kalo nunggunya terlalu lama. Ya akhirnya saya cari-cari massage yang bisa langsung datang, langsung pijet. Sebetulnya, ada beberapa tempat pijat di Malang yang sudah saya datangi. Tapi terapis yang saya suka kayaknya udah pada pindah. Beberapa kali dipijat sama terapis lain, bukannya enak malah pulang-pulang badan saya sakit berhari-hari.  

Pas waktu itu saya scrolling-scrolling TikTok, saya nemu tempat pijat di Malang yang belum pernah saya coba, yaitu Haven Light Clinic Malang di Jalan Buring. Wah ini, deket rumah nih. Sering saya lewatin pula kalo saya jalan pagi. Tapi baru tau kalo ada massage and spa-nya juga.

Gak pake lama, saya langsung meluncur ke Haven Light Clinic Malang buat nyobain massage, spa, dan creambathnya.

Cuma di Haven Light, Pijat di Malang yang Pakai Guling

Haven Light Clinic Malang Pijat di Malang


Bisa dibilang, Haven ini tempatnya nggak terlalu besar. Begitu masuk, kita langsung ketemu sama lobby dan resepsionis. Tapi karena tempatnya nggak terlalu besar jadi nggak terasa intimidating masuk ke sini.

Begitu masuk, kita bisa pilih-pilih mau perawatan apa. Ketika buka buku menunya, ternyata saya baru tau Haven ini punya banyak banget layanan perawatan. Mulai dari klinik kecantikan, massage dan spa, salon, sampai brow and lash studio. Bahkan, ada juga perawatan untuk rambut botak. Nice!

Kemarin saya coba pijat yang paket Haven Light Premium 90 menit dengan harga Rp 150 ribu. Biar sekalian puas gitu lho.

Saya langsung diantar ke area ruangan pijat sama terapisnya, yaitu Mbak Azizah, di mana pertama kali kaki saya direndam dengan air hangat dan dibersihkan. Lanjut, menuju ke ruangan pijat dan surprisingly di sini ruang pijatnya private dan ada kamar mandi dalamnya. 

Btw, saya tuh kalo dipijat nggak bisa sampai ketiduran, tapi kadang suka bosen hahaha .. Entah kenapa kemarin selama pijat 90 menit di Haven itu rasanya enak banget dan nggak bosen. Mulai dari pertama dipijat kaki, pinggang, punggung, sampai pundak. Mbak Azizah ini pijetannya mantep, tapi nggak yang sakit gitu, lho. Saya suka tipe tangannya terapis yang kayak Mbak Azizah ini; bukan yang kurus dan 'tajem', jadi walaupun ditekan-tekan, nggak sakit yang nyelekit gitu. 

Surprise pertama adalah tiba-tiba Mbak Azizah bawain kayak bantalan pasir gitu. Ternyata itu bantalan penghangat yang diletakkan di punggung dan pundak. Haduuuh, uenak pol, Rek! Saya baru ini nyoba pijet yang ada beginiannya. Sambil pakai bantalan penghangat, kaki dan tangan dipijat-pijat. Surga banget!

Ternyata, belum selesai sampai di situ surprisenya. Surprise kedua adalah tiba-tiba Mbak Azizah ini ngambil guling yang ditaruh di semacam rak di atas kasur. Iya, GULING! Tempat pijat di Malang di mana yang ada pijat pakai gulingnya? 😁

"Iya, Mbak, kalo di sini ambil paket Haven Light Premium ada pijat badan yang area samping juga. Jadi sambil pakai guling kayak gini," terang Mbak Azizah sambil benerin posisi saya. Jadi, kita diminta merangkul guling menghadap ke samping, terus bagian tubuh kita sepanjang tangan, pinggang sampai kaki bagian samping kiri-kanan dipijat. Bener-bener ini namanya FULL BODY TREATMENT!

Setelah 90 menit, udah selesai sesi pijat ini. Kemudian saya mandi air hangat dan ditutup dengan minum jahe hangat. Hahhh, enak banget! Rasanya badan dan kepala enteng. Berasa siap menaklukkan dunia 😝

Habis Pijat, Sekalian Facial IPL 

Haven Light Clinic Malang Klinik Kecantikan Salon di Malang

Mumpung di satu tempat dan kebetulan waktunya panjang, kemarin saya langsung facial sehabis pijat. Saya coba treatment IPL (Intens Pulse Light) karena kebetulan kulit saya lagi cukup banyak bruntusan, bekas jerawat, dan pori-porinya gede. 

Pertama-tama, kulit saya dicek dan ternyata emang bener lagi banyak bruntusan. Maklum, usia 30-an memang tidak berbohong hahahahha! Kemudian kulit wajah saya dibersihkan dan diaplikasikan acne sulphur untuk bantu mengobati bruntusan yang ada di dahi saya. Kalo dari ngobrol-ngobrol sama Mbak terapisnya, kalo kulit lagi bruntusan kayak yang saya alami ini sebaiknya nggak ambil perawatan yang sifatnya mencerahkan karena takutnya bikin iritasi. 

Setelah acne sulphur dibersihkan, wajah saya diolesi gel yang cukup tebal dan adem. Nah, kali ini masuk ke babak IPL-nya nih. Di prosedur IPL ini saya ditangani oleh dr. Reza. 

IPL treatment sebenarnya nggak sakit kok. Kalo dibandingin sama laser, ya jauh sakit dan panasan laser (saya tuh sampe trauma dilaser).  Tapi buat yang belum pernah sama sekali, mungkin kagetnya karena cahayanya silau. 

Rasanya di kulit cuma hangat dan sedikit ada tingling sensation. Tapi dr. Reza ini handlingnya gentle banget, jadi pas cahayanya ditembakkan ke kulit sambil tangannya digerakkan di atas gelnya. Jadi semacam teredam rasa cekit-cekitnya.

Setelah prosedur IPL selesai, wajah saya diberi krim untuk membantu mencegah iritasi. Selanjutnya adalah step yang paling wow, yaitu apalagi jika bukan ✨membersihkan komedo✨. Wuhuuu, ini adalah part 'penyiksaan' yang paling saya benci tapi juga saya suka! Soalnya komedo saya ini tipe yang keras, jadi emang kudu agak ekstra buat ngeluarinnya. Sakit-sakit enak lah!

Komedo sudah enyah, saatnya step terakhir yang paling-paling-paling saya sukai, yaitu maskeran. Maskernya adem banget, asli ngademin kulit banget yang habis 'disiksa'. Begitu dioleskan ke kulit, rasanya nyesss. Ada sensasi mint-nya juga. Langsung kayak diguyur air es di wajah. 

Setelah masker dibersihkan, wajah saya diberi krim dan perawatan selesai. Selama sehari setelah perawatan saya diminta untuk nggak pakai produk-produk skincare yang sifatnya keras, untuk menghindari risiko iritasi. 

Kurang lebih treatment IPL ini memakan waktu sekitar satu jam. Selesai treatment, wajah rasanya enteng banget, berasa dosa-dosa ikut terangkat. Yang paling bikin lega tentu saja komedonya sudah bersih soalnya kalo bersihin sendiri di rumah suka takut salah caranya. Bukannya bersih, malah jadi iritasi. Emang paling bener udah dibersihin di Haven, kok.

Perawatan Rambut di Salon Nita

Haven Light Clinic Salon di Malang


Salah satu hal yang jadi perhatian saya pas lihat-lihat buku menunya Haven Light di awal adalah ternyata di sini ada salonnya juga. Ngebayangin habis badan dipijat, wajah dibersihkan tuntas, rasanya bakal lebih sip kalo sekalian perawatan rambut juga.

Kemarin saya berkesempatan buat nyobain creambath di Salon Nita sehabis facial. Iya, jadi salon yang berada di satu lokasi dengan Haven Light ini namanya adalah Salon Nita. 

Tempatnya bersih bangeeet dan pencahayaannya terang. Begitu menginjakkan kaki, langsung disambut ramah sama owner dan pegawainya. 

Seperti layaknya prosedur creambath di salon-salon, di sini rambut saya dicuci terlebih dahulu. Saya orangnya suka banget kalo dikeramasin (dalam artian dikeramasin beneran ya, bukan dikeramasin yang dimarahin sama bos 👺). Sengaja minta dikeramasinnya agak kenceng gosoknya biar lega.

Setelah selesai keramas, rambut saya diolesin sama krim creambath. Dipijat-pijat kepala, pundak, sampai tangan. Asli, pijetan Mbak Putri yang nanganin saya tuh mantep banget. Kemudian, rambut saya dikeramasin lagi dan diblow. Kelar deh!

Kelihatan banget kalo salon ini dikelola dengan profesional. Ngobrol-ngobrol sama ownernya, ternyata sang Owner ini dulunya pernah kerja di salah satu salon bridal ternama di Kota Malang selama 27 tahun (hayo, arek Malang pasti tau salon apa). Jadi emang udah biasa nanganin klien dan udah banyak pengalamannya mengelola salon secara profesional.

Setelah seharian self reward dengan massage, spa, dan creambath di Haven Light Clinic Malang, rasanya badan enak banget. Pulangnya saya langsung makan terus tidur nyenyak semalaman. Memang bener ya, kita perlu nyenengin diri sendiri walaupun bukan hal yang besar. Kalo saya orangnya emang endel, jadi suka memanjakan diri dengan perawatan. Kalo biasanya perawatan sendiri di rumah, sesekali boleh lah kita perawatan di salon.

Sebagai pamungkas, mungkin kamu yang baca blogpost ini penasaran sama berapa sih harga perawatan di Haven Light Clinic Malang. Nih, saya spill ya~ Yang pasti, menurutku masih sangat terjangkau, bahkan buat kantong mahasiswa. Apalagi di sini ada promo paketan yang jatuhnya jadi lebih murah.

Daftar harga Haven Light Clinic Malang


Itu beberapa daftar harga Haven Light Clinic yang bisa saya ambil. Kalo kurang jelas atau kalo mau reservasi langsung, bisa cek di akun media sosial dan website Haven Light Clinic Malang berikut ini ya:

Komentar

Postingan Populer