Life Update: Tunangan, Persiapan Pernikahan, Resign


Ini adalah postingan pertama di tahun 2024. Gila, postingan terakhir bulan Desember 2023, dan selama 3 bulan ini banyak hal yang terjadi di kehidupanku, tapi nggak tertulis, karena saking sibuknya dan nggak ada waktu buat update di sini, huhuhu.

Nah, mari kita update kehidupan ini meskipun agak kesusu dan sak ingetnya ya.

Tunangan



Salah satu big event yang terjadi di tahun 2024 ini adalah ... tunangan! Yes, tanggal 28 Januari 2024 yang lalu, aku dan Eka bertunangan disaksikan oleh hampir seluruh keluarga besar kami. 

Acaranya sebetulnya sederhana aja. Kami kumpul-kumpul sama keluarga, tukar cincin, dan makan siang bareng. Sebelumnya, di bulan Desember kemarin, keluarga kami udah saling bertemu dan kenalan, sebagai penanda bahwa kami berdua memang benar-benar serius dengan hubungan kami. 

Sebuah fun fact, pertunangan ini sebenernya direncanakan Eka di bulan Februari. Lho, tapi kenapa kok akhirnya berlangsung di bulan Januari? Soalnya Eka lupa! Maksudnya Eka, kepengen jadiin pertunangan ini sebagai kado ulangtahunku. Ya, itu bener sih. Tapi Eka salah nyampein ke keluarganya bahwa ulangtahunku adalah FEBRUARI, instead of JANUARI. 😂 Untungnya, waktunya masih cukup untuk persiapan penyelenggaraannya. 

Dan ini untuk menjawab pertanyaan orang-orang yang bertanya-tanya, "Kok tiba-tiba udah tunangan aja? Kok diem-diem?" Nggak, Rek, nggak tiba-tiba dan nggak diem-diem. Tapi karena aku dan Eka sudah riweuh dengan persiapan dan pekerjaan, kami memang ngurusin semuanya sendiri. Selain itu pengennya memang private sama keluarga aja, dan dibantu cuma sama teman-teman terdekat.

Persiapan Pernikahan

Setelah pertunangan, langsung aku dan Eka tancap gas untuk mempersiapkan pernikahan. Harus diakui, emang bener ya kata orang-orang kalo mau menikah itu ada aja tantangannya. Aku dan Eka juga mengalaminya, terutama dari sisi pekerjaan kami berdua masing-masing.

Insyaallah, pernikahan kami akan diselenggarakan di pertengahan tahun. Kami punya waktu sekitar 4 bulanan untuk mempersiapkan ini semua. Acaranya bakal dijadiin satu dan nggak pakai wedding organizer untuk menekan budget. Kebetulan, keluarganya Eka banyak yang bisa membantu dan kalo dari aku, teman-temanku willing to help. 

Sampai postingan ini ditulis, untuk semua vendor sudah kami lock. Alhamdulillah, semoga bisa dilancarkan terus sampai hari H. Will tell you more about it later when the event is finished ya~ ✌

Kerja Kantoran dan Resign

Nah, yang ini belum sempat cerita, eh tiba-tiba udah ending aja, alias udah resign.

Jadi, di akhir tahun lalu, ada sebuah lowongan kerja yang kurasa cocok sama kualifikasiku. Setelah ngobrol-ngobrol sama ownernya, akhirnya masuklah aku di pertengahan Januari kemarin. Di situ aku diposisikan sebagai Marketing Executive. 

Seiring waktu berjalan, ternyata ada hal ini dan hal itu yang setelah dijalani terasa cukup menyulitkan buatku. Dari sisi target pekerjaan, waktu, dan day to day-nya, terasa kurang pas. Akhirnya di bulan Maret ini aku memutuskan untuk tidak melanjutkan probationku. Ya begitulah, ternyata belum berjodoh untuk kerja kantoran. 

Selamat datang kembali dunia freelance dan full WFH. Semoga rezeki setelah ini datang bertubi-tubi, baik itu pekerjaan yang menyenangkan dan sebanding dengan gajinya, dan ketenangan batinnya.

Kurang lebih, beginilah life updateku selama 3 bulan pertama di tahun 2024 ini. Semoga sedikit waktu luang ini bisa kugunakan untuk 'beristirahat', mempersiapkan pernikahanku, dan juga melakukan hal-hal yang aku suka yang sempat tertunda beberapa waktu ke belakang. 

Komentar

Postingan Populer