Monday, January 11, 2016

[After Lunch Music] Mixtape: Jangan Ngantuk Habis Makan Siang



Hai halo, selamat siang!
Kayaknya udah lama banget saya nggak menulis di kolom After Lunch Music. Sebenarnya saya menyimpan beberapa CD-CD musisi lokal yang saya beli sepanjang tahun 2015 kemarin. Sayangnya saya masih belum punya niatan teguh untuk menuliskannya (bukan mereview sih, karena pengetahuan musik saya masih cetek). Akhir-akhir ini saya cuma lagi senang-senangnya #jajanrock dan streaming-streaming mencari musik sesuai kata hati *yaelah*.

Nah, kegiatan membuat mixtape adalah hal yang saya rindukan. Kira-kira 3-4 tahun yang lalu saya membuat mixtape untuk Febri sebelum dia balik ke Indonesia, biar ada teman sepanjang perjalanan. Bertahun sebelumnya, saya suka bikin mixtape sendiri dengan media kaset. Ceritanya sekilas ada di sini.

Sekarang, saya juga bikin mixtape, tapi medianya via music streaming. Sempat bikin di beberapa web music streaming, tapi webnya tutup hahaha ... Okelah, sekarang saya pakai Deezer.

Mixtape seri ini awalnya saya mau kasih judul: Indomie Goreng Telornya Dua, tapi kok maksa. Hahahaha .. Akhirnya terpilihlah titel "Jangan Ngantuk Habis Makan Siang". Isi lagunya mostly yang nampol di kuping, tapi masih sopan, jadi nggak ketendang-tendang. Cukup sukses untuk membangkitkan gairah yang loyo sehabis makan siang, apalagi kalau makannya seporsi nasi rendang Padang.

Highlight : Saya paling suka dengan track Citra Natural-nya Seringai. Liriknya itu, ah, bagus !
Hey sayang.mengapa engkau cemas?Tak usah menjadi sesuatu yang bukan dirimu.Termakan. terbuai. dengan segala citra emas.Nilai diri, mengapa jadi ragu?Biarkanlah, tak perlu frustasi. tercitra.Kau cantik, apa adanya.Terbuai? cukup percaya diri. tercitra.Kau cantik, apa adanya.Terlena? indah, pancarkan isi.Hey sayang, semua citra di layar kaca.Tak berarti, dibanding tampil natural.Semua ini, terjual, pluralitas tak berharga.Bayang semu dan tidaklah kekal.Ah sudahlah, tak perlu depresi.

Oke, selamat menikmati playlist ini~


4 comments:

  1. Selera anak muda semua ini ya? Aku dengar musik cuma kalau di mobil. Itupun dari radio & kubiarin si radio scan terus kalau penyiarnya kebanyakan ngomong heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera anak jogetan Mak Lusi hehehe ah iya mak, aku juga klo denger radio penyiarnya berisik langsung ganti frekuensi

      Delete
  2. aku dnger musik untuk pengantar tidur biasanya

    ReplyDelete
  3. Met malam mbak Winda.
    Sepertinya saya baru berkunjung ke blog ini. Banyak bicara musik disini rupanya.
    Tapi saya setuju dgn kalimat, "bukan mereview sih, karena pengetahuan musik saya masih cetek". Ini mirip dgn yg saya lakukan dgn beberapa album yg saya ulas. Betul, bukan mereview, bagi saya juga hanya sejauh kesan-kesan saja.
    Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)