Friday, May 6, 2016

Minggu Pagi Happy di Taman Merbabu Bareng Nandurdulur

taman nivea taman merbabu

Buat yang tinggal di Malang, pasti sudah nggak asing sama Taman Merbabu atau yang sering disebut Taman Nivea. Taman Merbabu ini adalah sebuah taman kota untuk aktivitas keluarga, terletak pas di depan Taman Hutan Kota Malabar, Jalan Merbabu. Bisa ditebak dong, di sore hari dan khususnya di hari Minggu/hari libur, tempat ini ramai banget oleh keluarga-keluarga yang membawa anak-anaknya untuk bermain di taman. Pemandangan yang indah banget bagi saya, apalagi kalau zaman sekarang mah namanya piknik orang lebih suka ke mall daripada ke public space seperti ini.

Nah, hari Minggu kemarin, saya pagi-pagi udah diajakin 'nongkrong' di Taman Merbabu sambil bawa gitar. Mau manggung? Iya! Manggung kali ini beda, karena ... audience-nya adalah anak-anak! Ini pengalaman yang langka banget buat saya, dan buat Ferdian, partner saya. Kalau menghibur mahasiswa ke atas sih, udah biasa. Kalo anak-anak? Wow!

A photo posted by Nandvr Dvlvr (@nandvrdvlvr) on




Singkat cerita, sebetulnya sudah beberapa minggu yang lalu saya dikontak oleh Menara dari komunitas Nandurdulur, yang menggagas acara ini. Tapi karena terkadang hari Minggu pun saya kerja, baru terwujud di hari Minggu, 1 Mei kemarin.

Setlist pun sudah disiapkan. Saya dan Ferdian latihan dua kali. Ferdian bilang dia nggak tahu lagu anak-anak sama sekali -_________- Yodahlah, saya pilihin lagu-lagu yang sederhana, toh lagu anak-anak sebenarnya chordnya nggak susah, yang susah itu inget-inget lagunya hahaha ...

Beneran deh, saya ngerasa grogi banget waktu Lintang berbisik, "Udah bisa mulai, Wind. Kamu keliling aja ya." Saya bingung gimana harus handle anak-anak. Maksudnya, dalam konteks mengajak bernyanyi lho. Maklum, biasanya nyanyi lagu-lagu sendu pengantar minum racun. Huahahaha ... Tapi rasa grogi langsung menguap waktu anak-anak itu mau nyanyi bareng saya. Bahkan ada yang maju ke depan, mau nyanyi sendiri. Lalu ada yang bilang, "Kak, mau nyanyi lagu ini ... lagu itu ... ". Aih, udaaaah buang jauh-jauh setlist, langsung dah duduk ndoprok sambil genjreng gitar hahaha ...

A photo posted by Nandvr Dvlvr (@nandvrdvlvr) on



Selain bernyanyi bersama, anak-anak yang datang ataupun anak-anak yang kebetulan lagi main di Taman Nivea, diajak untuk membaca buku di perpustakaan mini yang dibawa teman-teman Nandurdulur. Menggambar, mendongeng, bahkan bikin prakarya sederhana juga lho. Kemarin kami semua membuat miniatur hewan dari bubur kertas aneka warna. Setelah dikeringkan, boleh dibawa pulang. Super seru!

A photo posted by Nandvr Dvlvr (@nandvrdvlvr) on



We're super excited! Awalnya yang bingung mau bagaimana, akhirnya bisa melebur, ikutan main sama adik-adik. Apalagi si kembar, Alam dan Semesta, yang selalu bikin gemes. Panasnya matahari dan kemengnya kaki karena main gitar sambil jongkok, benar-benar nggak terasa. Udah lama nggak seperti ini sih hahaha ... Ketauan banget kurang piknik ya, Sodara-sodara!

Baca juga:
Jalan-jalan Random Sehari Ke Kota Batu
Jalan-Jalan Cantik Ke Eco Green Park
Napak Tilas Kota Malang : Tugu, Tarekot dan Pasar Splendid

Acara Nandurdulur ini diadakan setiap 2 minggu di Taman Merbabu. Setiap kali diadakan, akan beda-beda pengisi acara, pendongeng dan lokakarya yang disajikan. Nggak perlu bayar, nggak perlu daftar, langsung datang aja. Tua-muda semua boleh ikutan ^^ Kalo penasaran, langsung follow aja IG @nandvrdvlvr.

Selamat menikmati Minggu pagi.
Selamat menikmati taman kota.
Selamat berkarya.
Selamat bertanam teman.

Thankyou Nandvrdvlvr for having us! Sooo happy to be part of this great movement.

11 comments:

  1. Eh kamu nyanyi disana mbak :D uwuwu kereeen :D heheh

    Acaranya keren ya mbak :D Apalagi ada anak-anak yang bersahabaat :D aaah, syahduuuu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku nyanyi di acara minggu kemarin :)) Seneng banget, ayo ikutan ^^

      Delete
  2. Namanya tamannya keren, Taman Nivea. Catat tempatnya, kalo ke Malang bisa mampir.

    ReplyDelete
  3. aaihh serunya, nyanyi menghibur anak2 gitu.. Nama lainnya taman nivea ya mbak.. apa disponsori ama produk perawatan kulit nivea pembangunan tamannya?

    ReplyDelete
  4. Keren acaranya Mbk Winda, apalagi tiap dua mingguan gtu. Bisa makin erat donk ya anggota komunitasnya/ pesertanya klo rajin ikutan :D

    ReplyDelete
  5. Malang makin keren ya mak,
    saya kuliah di unibraw tahun 1990, sekarang udah banyak berubah

    ReplyDelete
  6. Pengen denger suara nya hehehehe

    ReplyDelete
  7. Saya tertarik dengan tulisan anda yang mengenai "Minggu Pagi Happy di Taman Merbabu Bareng Nandurdulur".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)