Amaya Bakery, Andalan Cari Hantaran Tanpa Perlu Nunggu Order Toko Kue Online

8:53:00 PM

Amaya Bakery


Sebagai generasi yang katanya serba 'less', misalnya cashless, paperless maupun ma... les ๐Ÿ˜†, orang-orang seperti saya ini memang suka mager dan mengandalkan segala hal yang bisa dikendalikan lewat smartphone. Lhayaitu, wong beli jus yang sepelemparan batu dari rumah aja, saya order online kok. Kalau prinsip teman saya, katanya begini, "Kalau ada orang yang bisa melakukannya untuk mempermudah kerja kita, mengapa tidak?" ๐Ÿ˜‚

Memang lho, sejak transaksi jual-beli bisa dilakukan dengan mudah lewat bantuan smartphone, e-banking atau e-wallet, rasanya dikit-dikit mikirnya, "Order online aja wis." Tapi ... ternyata ada hal-hal yang lebih cepat dilakukan sendiri ketimbang nunggu orderan online.

Contohnya: beli kue buat hantaran. Untuk hal seperti ini, kecuali yang custom atau mau dikirim kejutan, saya masih lebih memilih datang ke toko kue langsung, pilih-pilih dan bayar. Rasanya lebih praktis seperti itu, daripada diorderin orang lain. Ada yang sama nggak kayak saya?

Saya mengalaminya sendiri setiap kali Lebaran dan mau silaturahmi. Lebih praktis ke toko kue langsung deh. Apalagi kadang saya suka impulsif. Pas seharian di luar, eh mampir ah ke rumahnya si A, kebetulan orangnya pas di rumah. Masak datang dengan tangan kosong? Ya tentu melipir lah ke toko kue, bawa buah tangan.

Salah satu toko kue di Malang yang jadi andalan saya setiap kali pengen beli hantaran atau pun buat dicemil-cemil sendiri adalah Amaya Bakery. Kalau orang Malang sih pasti sudah nggak asing sama Amaya Bakery yah. Cabangnya buanyaaaak banget. Salah satunya ada di daerah Wilis yang mana hanya tinggal glundung dari rumah saya. Ada juga di daerah Sawojajar, bahkan sampai ke Batu. Dan yang terbaru, Amaya Bakery mengembangkan outlet terbarunya di daerah Griyashanta, tepatnya di Jalan Puncak Borobudur B-30.

Sebetulnya, ada berbagai pilihan toko kue di Malang. Pastinya. Apalagi Malang 'kan kota wisata, jadi banyak toko oleh-oleh dan toko kue. Tapi menurut saya, Amaya Bakery ini bisa banget jadi andalan, karena:

๐ŸŽ‚ Pilihan Kuenya Banyak 


Amaya Bakery

Dulunya saya pikir Amaya Bakery cuma jualan roti. Ya memang sih hahahaha ... Tapi selain roti, juga ada cake, tart, kue kering, kue tradisional dan juga pizza lho! Saya pernah beli kue keringnya yang sagu keju dan suprisingly enak!

Konon, tiap harinya supply kue di Amaya Bakery ini mencapai 1.000 buah yang terdiri dari 200 varian produk. Dari whole cake, pizza, donat, sampai kue tradisional. Dan semuanya itu ready. Jadi nggak perlu nunggu-nunggu dibaking dulu karena pabriknya beroperasi 24 jam. Ini nyenengin sih, karena kadang suka kesal kalau datang ke toko roti, sudah banyak yang habis dan nggak direstock. Ngeliat rak-rak display yang kosong itu ya bersyukur ya, artinya toko kuenya laku. Tapi pilihannya jadi sedikit dan akhirnya 'kepaksa' beli yang seadanya.

๐Ÿ’ฐHarganya terjangkau


Amaya Bakery


Budget mepet, mau cari roti dadakan buat acara kampus, di Amaya Bakery ini terjangkau lho harganya. Tadi siang pas saya mampir ke cabang Borobudur, ada dua orang cowok yang lagi itung-itungan budget, lagi antri di depan saya. Saya dengar mereka bisik-bisik, "Iyo, lek semene sik cukup iki. Satus 'kan? Iso iki, sik turah kok." (Iya, kalau segini masih cukup. Seratus (buah) 'kan? Bisa ini, masih ada lebihan duit kok). Ahahahhaa ~ Hasil-hasil kepo, oh mereka pesan 100 buah roti habisnya sekitar Rp 300 ribuan. Murah lho!

Harga cakenya pun terjangkau. Kalau sekelas paket donat mini isi enam buah, harganya sekitar Rp 11 ribu aja. Aneka cake mulai Rp 20 ribuan. Kalau tart, kayak Oreo Cake ini, mulai Rp 135 ribu.

๐ŸŽLayak buat jadi hantaran



Nah, tadi saya nyebut hantaran di atas, itu pengalaman pribadi. Sebagai orang yang ogah ribet, bawain hantaran sederhana dari Amaya Bakery ini sudah layak banget lho menurut saya. Kenapa?

  • Kemasannya bagus, kardusnya kokoh dan desainnya cakep. Bahkan katanya bisa custom design box-nya kalau kita punya acara. Misalnya buat souvenir nikahan atau acara tertentu. Iya, biar lebih eksklusif gitu yah.
  • Walaupun harganya terjangkau, rasanya bisa dipertanggungjawabkan. Jadi bukan tipikal roti yang gembus-gembus tipis gitu lho. Ya roti beneran. Isinya juga beneran, bukan tipu-tipu yang ala-ala keju atau ala-ala cokelat.
  • Tampilan kuenya bagus. Walaupun ada kue-kue yang pakai glaze warna-warni, tapi warnanya nggak gonjreng yang kayak kue pakai pewarna murahan. Terus nggak terlalu banyak ornamen. Menurut saya ini penting sih, jadi kue-kue yang disajikan tetap kelihatan berkelas walau harganya murah.
  • Ada pilihan kue basah tradisional. Kalau kasih hantaran ke orang-orang tua, biasanya mereka akan lebih happy kalau dikasih kue basah tradisional, macam lemper, risoles, kue lumpur ketimbang whole cake. Selera sih ya. Tapi dengan adanya pilihan kue basah tradisional macam-macam ini jadi lebih memudahkan.

๐Ÿ••Buka dari jam 06.00 sampai jam 21.00

Amaya Bakery

Inilaaaaah yang paling penting! Saya suka bingung kalau ditanya teman yang butuh cari kue pagi-pagi, entah itu buat surprise ulang tahun atau pun buat dibawa bepergian. Ternyata, Amaya Bakery di semua cabangnya buka mulai jam 06.00, tutupnya jam 21.00. Bahkan, bisa terima pesanan 24 jam setiap hari. Wuoh! Apakah di dapur Amaya Bakery ada kurcaci-kurcaci yang punya mantra ajaib bisa produksi kue tanpa henti? Hahaha ✨✨

Nah, sekarang sudah nggak bingung lagi 'kan kalau mau nyari roti dan kue yang siap setiap saat? Ke Amaya Bakery aja. Just grab it and go!

Note: Bisa diorder via Grab Food, ketik "Amaya Bakery" di kolom pencarian


Amaya Bakery
๐Ÿ“ฑ Hotline Amaya Bakery & Snacks: 
082 234 92 92 92
Hari/jam buka: 
Setiap hari, mulai jam 06.00 - 21.00
Alamat:
๐Ÿ“Jl. Simpang Wilis No. 20A (sebelah Pegadaian)
๐Ÿ“Jl. Sentani Raya H2A No. 32, Sawojajar
๐Ÿ“Jl. WR. Supratman C3, Kav 6, Lavalette
๐Ÿ“Jl. Puncak Borobudur B-30
๐Ÿ“Jl. Raya Sulfat, Ruko Boulevard Kav 4
๐Ÿ“Jl. Puncak Mandala No. 38, Tidar
๐Ÿ“Jl. Diponegoro No. 115, Batu

You Might Also Like

0 comment

The Words is Mightier Than The Swords - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)