Ups, Jelang Hari Spesial, Jangan Lakukan Treatment Pra-Pernikahan Ya!

5:55:00 PM


Ladies, setiap calon pengantin pasti ingin tampil cantik di hari pernikahannya. Demi memiliki kulit yang sehat, mulus dan bercahaya di hari spesialnya, banyak calon pengantin yang melakukan perawatan kecantikan pra pernikahan, mulai dari spa, massage hingga facial.
Semua treatment kecantikan tentu akan memberikan dampak pada tubuh kita. Facial, contohnya. Membersihkan komedo, membuka pori-pori kulit wajah atau pun treatment yang lebih tinggi misalnya IPL (Intense Pulsed Light) biasanya menunjukkan efek pada wajah sekitar satu sampai tiga hari berupa kemerahan pada kulit. Efek ini adalah efek yang biasanya terjadi dan pada umumnya disarankan kepada pasien untuk tidak mengaplikasikan foundation atau skincare tertentu ke wajah. Tujuannya agar dokter bisa memantau jika terjadi iritasi akibat perawatan.
Dr. Adinda Fitriningtia, dokter ZAP Clinic menyarankan, perawatan kecantikan yang dilakukan pra-pernikahan sebaiknya dilakukan dua hingga tiga bulan sebelum pernikahan. Kemudian, hentikan treatment satu bulan sebelum hari pernikahan. "Ini untuk menghindari jika adanya alergi atau iritasi yang menyebabkan munculnya efek kemerahan, bengkak atau bruntusan di kulit. Khususnya kulit wajah," ujarnya saat ditemui tim Vemale.com dalam acara grand launching ZAP Clinic cabang Lampung, hari Jumat (29/6).
"Ada teman saya yang melalukan treatment body care, seperti luluran begitu, tiga hari sebelum hari pernikahannya. Ternyata ada bahan yang dia tidak cocok. Akibatnya bentol-bentol seperti biduran seluruh tubuh, dan tidak bisa ditutupi. Padahal lusanya dia menikah," kata Dr. Adinda Fitriningtia. Selama ini adanya anggapan yang salah, mendekati hari pernikahan justru melakukan treatment agar penampilan lebih bersinar. Namun jika terjadi alergi atau iritasi, maka lebih menyusahkan untuk ditanggulangi karena biasanya saat pemulihan tidak boleh ditutupi dengan make up yang tebal.
Nah itu dia, Ladies, saran dari Dr. Adinda Fitriningtia untuk kamu yang akan mempersiapkan diri menyambut pernikahan. Semoga lancar hingga harinya tiba ya!
Tulisan ini dipublikasikan di Fimela.com, 2 Juli 2018

You Might Also Like

0 comment

The Words is Mightier Than The Swords - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)