My Beauty Box: B-erl Cosmetics


Ola!

Entah kenapa hari ini saya cuma pengen goler-goler di kasur. Setelah minum secangkir es kopi susu, tiba-tiba ... aha! "Kamu pemalas, Wind!" Hahahaha ... Jadilah, kebosanan ini saya salurkan ke blog, daripada memeluk guling terus-menerus, itu guling juga gak bakal berubah jadi duit 😂

Well, beberapa waktu yang lalu saya menghadiri event yang diadakan teman-teman Malang Beauty Community dalam rangka International Women's Day. Karena acara tersebut, saya akhirnya berkesempatan nyicip salah satu brand kosmetik yang sempat saya intip-intip di Youtube karena ada produknya yang konon katanya bagus, yaitu B-erl Cosmetics.

Sebetulnya, nama B-erl Cosmetics ini cukup asing di telinga saya karena memang bukan produk drugstore. Produk-produknya bisa dibeli di agen, distributor dan reseller-reseller-nya. Oh iya, B-erl ini produk lokal punya lho.




Nah, dari acara tersebut, saya memboyong pulang empat produk. Salah satunya adalah produk yang bikin saya happy banget pas bongkar-bongkarin isi goodie bag-nya. Saya pengen membahas sekilas aja tentang empat produk tersebut:

B-erl Three Way Cake


b erl cosmetics three way cake

Pertama kali lihat penampakannya, wow, ini desain kemasannya bagus lho untuk produk lokal. Bukan bagus-nya yang trendy zaman sekarang ala-ala Korea yang cute gitu ya. Tapi lebih ke dapat aja kesan elegannya. Cuma, kualitas bahan kemasannya ini menurut saya agak ringkih karena terbuat dari plastik. Plusnya, ringan dibawa ke mana-mana. Minusnya, bahan seperti ini gampang pecah.

Ini adalah three way cake alias bedak yang so extra. Kok bisa dibilang three? Karena memang bisa dipakai dengan 3 cara, yaitu bedak tabur, bedak padat, dan bedak basah. Kalau bedak tabur dan bedak padat udah tahu lah ya. Yang bedak basah ini kayaknya yang dimaksud itu semi-foundation gitu.


B-erl Three Way Cake ini punya dua warna, yaitu natural nude dan natural beige. Yang punya saya ini natural nude, yang paling terang. Sejujurnya, bedak ini belum saya pakai bener-bener di wajah. Baru saya swatch aja di punggung tangan. Pengen pakai keluar rumah, eh keburu karantina Corona (lah, nyalahin Corona malahan hahaha). 

B-erl Beauty Lip Matte Cream

b erl cosmetics beauty lip matte cream lipstik b erl

Begitu ngelihat ada benda bentuknya persegi panjang, langsung saya menebak itu adalah lipstik. Dan ternyata beneran. B-erl Beauty Lip Matte Cream yang saya miliki ini adalah yang nomor 06 Mochaccinno. Tahu nggak sih, ini warnanya miriiiiip plek ketiplek sama matte lipstick-nya Rollover Reaction yang Umma! Ya ampun, pas nyobain ini saya senang banget, soalnya lipstick saya yang Umma itu udah habis-bis-bis, bener-bener sampai saya rendam air panas biar yang kering di wadahnya itu mencair lagi. Begitu dapat lipstick ini, langsung saya coba dan ... enak di bibir lho. Enteng banget teksturnya, nggak berasa pakai lipstik. Pengen coba warna yang lain jadinya. 


B-erl Fine & Fairness Cream

b erl cosmetics ff cream

Tadaaa! Yang tadi saya bilang saya happy banget pas memboyong pulang paket dari B-erl, bukan cuma lip matte cream-nya aja. Tapi juga FF cream ini. Beberapa bulan yang lalu pas berselancar di Youtube, menemukan beauty vlogger yang me-review ini dan mereka bilang bagus. Sebagai kaum yang jarang pakai complexion dan punyanya cuma BB cream, tentu saja saya penasaran, sebagus apa sih.

Ternyata, pas mendapatkan produk ini, kesan pertama saya ... bagus banget kemasannya! Botol pump warna gold sebadan-badan, tapi bukan yang tutupnya diulir bisa dibuka gitu. Beda sama kemasan three way cake-nya yang ringkin, FF cream ini dikemas dalam botol pump yang kokoh. Cumaaaa, kalau kemasannya seperti ini, jadi nggak kelihatan produk di dalamnya udah sisa seberapa. Dan karena nggak ada botol lehernya, jadi nggak tahu deh cara membukanya gimana. Maklum, kelas menengah pelit bin irit suka ngoret-ngoretin isinya produk sampai titik darah penghabisan 😂

FF cream ini sudah pernah saya pakai sekali untuk menghadiri acara dari pagi sampai siang hari di luar terbuka. Kurang lebih rasanya sama kayak pakai BB cream, alias nggak bikin kulit wajah rasanya tebal. Soal warna, ini cuma ada satu shade. Kayaknya begitu diaplikasikan ke wajah, langsung nge-blend mengikuti warna kulit deh.

B-erl Body Serum

b erl cosmetics body serum


Selain produk dekoratif, B-erl juga punya lini produk skincare dan body care. Untuk body care-nya adalah Body Serum WOW Lightening. Klaimnya adalah bisa mencerahkan, melembapkan dan melindungi dari sinar UV karena sudah mengandung SPF 30. 

Aroma body serum ini tergolong wangi yang wangi banget gitu. Jadi saya lebih suka memakainya habis mandi sore atau malam, karena kalau kecampur sama parfum yang biasa saya pakai, kayaknya kok jadi tabrakan dan bikin pusing sendiri (lha saya aja pusing, apalagi orang lain yang nyium). So far, klaim untuk melembapkannya belum terasa di saya. Mungkin karena kulit badan saya sendiri memang super kering yah. Tapi yang saya suka dari body serum ini adalah dia cepat menyerapnya dan nggak berasa licin kalau kena air.

Baca Juga: Japanese Camellia Cream The Body Shop

Nah, saya baru kepo-kepo website-nya. B-erl Cosmetics ini sepertinya memang menargetkan pasar kosmetik halal gitu lho. Seperti Wardah atau Zoya. Tapi kalau B-erl kita juga bisa ikutan berbisnis di dalamnya. Kalau nggak pengen ikutan bisnisnya dan cuma pengen beli produknya aja juga boleh kok. Kepo-kepoin aja di website-nya di sini atau bisa beli di reseller-reseller-nya yang udah cukup banyak tersebar di Indonesia, salah satunya adalah Mbak Nana di IG-nya @nana.apriliaa.

Saya bakal ceritain satu per satu produknya lebih detail ya, soon! Doakan, semoga nggak keserang badai kemalasan hahaha ~


Comments

  1. Saya juga udah nyobain b erl... Suka banget sama lip treatment nya...kalo lagi malas dandan atau pas dirumah aja atau keluar tipis2 cukup pakai itu udah bikin bibir ngepink alami loo... Dan melembabkan. Jadi yg biasanya bibir saya kering itu teratasi sama lip treatment nya b erl ini..

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Informasinya sangat bermanfaat.. trimakasih sudah review produk b erl dan sangat membantu untuk semua orang

    ReplyDelete

Post a Comment

Thankyou for your feedback!

Popular Posts