Make You Up Spirulina Peel Off Mask

 

make you up masker spirulina peel off

Ola!

Akhirnya kembali menyentuh blog ini. Senangnyaaaaa ... Belakangan ini kegiatan saya kembali seperti semula. Banyak hal yang harus diselesaikan dan dimatangkan. I'm tired, but I'm happy. Kayaknya memang yang bikin saya bahagia itu cuma dua: cari duit dan menghasilkan karya. Setidaknya, saya merasa hidup kembali, produktif, dan merasa berguna gitu lho.

Ada kalanya hari-hari di mana saya wira-wiri di jalanan, keluar rumah pagi hari baru pulang malam hari. Ada kalanya juga hari-hari di mana saya pagi-pagi sudah olahraga, terus mandi, lalu kerja di rumah saja. Siang atau sore sudah beres ngapa-ngapain dan bawaannya pengen enak-enakin badan aja. 

Nah, biasanya kalau pas di rumah aja dan lagi nggak ngapa-ngapain, self-care adalah jawaban dari segala kepenatan. Ya iya dooong, siapa lagi yang bisa membahagiakan diri kalau bukan diri sendiri? Hehehe .. Maskeran salah satunya.

Beberapa waktu yang lalu, saya dapat kesempatan nyobain masker dari Make You Up. Masker dari Make You Up ini adalah Spirulina Peel Off Masker. Seperti yang sudah tergambar dari namanya, masker ini adalah jenis masker peel-off alias dikelupas ketika mengering. Yang istimewa adalah bahannya terbuat dari spirulina.

Buat yang belum tahu, spirulina itu adalah jenis tanaman ganggang hijau-biru. Nah, singkatnya, spirulina ini kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. 

Saya ingetnya di zaman kecil dulu lagi ngehits suplemen spirulina. Warnanya hijau pekat dan aromanya amis, karena memang ganggang ini hidupnya di laut. Kalau ngomongin spirulina ini cuma ada satu kata di pikiran saya, "AMIS!". Amisnya yang benar-benar tak tertahankan gitu lho. Untungnya dari kecil gak pernah disuruh minum suplemen ini. Tapi sepupu saya dulu minum suplemen ini dan masih inget aromanya gimana sampai sekarang.

Nah, karena di pikiran udah ada bayang-bayang aroma amis dari spirulina, pas mau nyobain masker ini saya jadi agak ragu-ragu. Gimana kalau amisnya kayak aroma masa lalu? Ahahaha .. Mana diteplok ke seluruh permukaan wajah pula.

Eh, ternyata nggak seperti dugaan saya lho! Masker spirulina dari Make You Up ini benar-benar aromanya nggak ada amisnya sama sekali. Jangankan aroma amis, wong aroma laut aja nggak ada. Justru malah aromanya segar dan wangi, dengan aroma green tea gitu. Oke, berarti dari sisi penciuman masker ini approved.

Baca Juga: Viva White Waterdrop Sleeping Mask

make you up masker spirulina peel off

Bentuk masker ini adalah pasta kental yang dikemas dalam tube. Pekat banget. Tapi gampang diaplikasikan. Kebetulan pula di dalam kemasannya juga disertakan spatula plastik untuk mengaplikasikannya ke wajah. Saya coba awalnya mengaplikasikannya pakai jari tangan, tapi sulit ternyata. Berantakan dan malah nggak bisa merata. Memang sudah dikasih spatula, ngapain juga saya ngide pakai jari tangan ya? 😂 Kalau pakai spatula, sat-set-wat-wet langsung bisa menyebar merata.

Masker ini cukup ditunggu maksimal 15 menit, kemudian mengering dan langsung bisa dikelupas. Efeknya setelah dikelupas itu wajah jadi sedikit lebih cerah. Tapi karena ini tipenya adalah peel-off, nggak ada efek relaxing seperti kalau pakai sheet mask ya. 

Saya memakai masker ini kalau pas merasa ada jerawat mau tumbuh. Nah, biasanya jerawatnya nggak jadi nongol. Tapi ini mungkin karena saya jarang jerawatan ya, jadi efeknya mungkin saja tidak terlalu terasa. 

Ketika saya kulik-kulik, spirulina kalau dipakai begitu aja bisa kasih efek bikin kulit kering. Kalau masker spirulinanya Make You Up ini sudah diberi tambahan niaciamide untuk mengurang efek mengeringkan kulit itu tadi. 

Di kulit wajah saya, masker ini memang kering setelah dikelupas. Tapi bukan kering yang bikin gradakan. Ya sekadar kering yang wajar aja. Dalam artian, nggak bikin bermasalah lah. 

Nah, buat orang yang kulit wajahnya (dan sebadan-badannya) ditumbuhi banyak rambut halus, pakai masker peel-off ini PR banget. Pas dikelupas, rasanya sakit euy. Ini semacam love-hate relationship lah. Soalnya saya suka sama kemampuan masker ini buat mengangkat komedo dan minyak-minyak di wajah pas mengering. Tapi, pas mengelupas, bulu-bulu halus di wajah saya juga ketarik-tarik. Jadi, kalau mengelupas harus pelan-pelan. Karena pernah saya mencoba mengelupasnya dengan cara sekali tarikan, sensasinya ... wow, kecabut semua, Bund ~

Setelah beberapa kali memakai masker ini, akhirnya saya tahu pemakaian masker ini yang cocok buat saya ya di area T-zone aja. Efektif buat mengangkat komedo di area T-zone kalau buat saya. 

Overall, masker ini layak dicoba kok, apalagi yang kulitnya beruntusan. Nggak perlu khawatir abal-abal, masker dari Make You Up ini sudah ber-BPOM.

Baca Juga: St. Ives Face Scrub

make you up masker spirulina peel off

Make You Up Spirulina Peel Off Mask

Harga: Rp 135.000-an 

Ukuran: kurang lebih 100 ml

Beli di: kontak via Instagram di sini

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^ (f)
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^ x-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Thankyou for your feedback!

Postingan Populer