Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, Rambut Wangi Anti Lepek

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo Conditioner



Ola!

Setiap hari saya rutin berolahraga, meskipun cuma jalan kaki aja. Kalau nggak mager ya olahraganya yang sedikit lompat-lompat. Pastinya keringatan setiap hari dan itu bikin risih banget. 

Permasalahannya adalah kalau nggak keramas setiap kali selesai olahraga itu risih. ‘Kan berkeringat bikin rambut kotor. Kalau keramas setiap hari, bagian kulit kepala jadi berminyak. 

Dulunya kulit kepala yang berminyak itu berefek ke rambut saya yang jadi cepat lepek. Nah, sekarang malah rambut saya yang bagian bawah jadinya lebih kering sementara yang atas agak lepek. Mungkin karena terlalu sering keramas jadi rambut dan kulit kepalanya menyesuaikan ya. 

Sungguh aneh.

Selain mengurangi styling, jadilah saya mencoba beberapa merk shampoo dan conditioner untuk menyelamatkan kondisi rambut saya. Dan pilihan saya jatuh pada rangkaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.

Kemasan dan Ukuran

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo Conditioner


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini dikemas dalam botol yang bentuknya berbeda dari botol-botol shampoo dan kondisioner pada umumnya. Jyujyuur, bentuk botolnya gemas. Tutup botol ini flip top yang rapat, jadi aman kalau dibawa bepergian. 

Baik shampoo maupun kondisionernya isinya 250 ml. Pas pertama kali buka, saya cek isinya. Ternyata benar-benar full sampai ke leher botolnya. Mantap bukan?


Aroma

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo Conditioner


Rangkaian produk perawatan rambut pertama dari Scarlett ini punya aroma bunga-bungaan. Untuk shampoo, cairannya berwarna biru kehijauan dan punya aroma Magnolia. Ini saya suka banget deh, karena aromanya bunga yang lembut dan segar. Saya sampai mikir, kapan ya Scarlett bikin body wash atau body scrub yang aromanya kayak shampoonya ini? Soalnya sebagai pecinta aroma bunga murni, ini selera saya banget. 

Kalau untuk kondisionernya, warna cairannya pink muda dengan aroma evening primrose alias bunga sedap malam. Yang ini wanginya juga enak karena nggak nyegrak sama sekali. 

Setelah keramas, aroma shampoo dan kondisioner memenuhi seisi kamar mandi. Ketahanannya di rambut juga lumayan, sekitar 1-2 jam setelah keramas. Tapi kalau ditimpa sama produk perawatan rambut lain, wanginya memudar sih. Meskipun begitu, wanginya ini cukup addicting. Lembut, khas bunga yang powdery. Jadi bikin pengen keramas terus. Yok Scarlett, bikin dong body wash yang aromanya kayak shampoo dan kondisioner ini! Pasti saya akan jadi rajin mandi hihihi

Baca Juga: Manjakan Diri Selagi di Rumah Saja dengan Scarlett Whitening Body Care

Kandungan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo Conditioner


Seperti yang tercantum di nama produknya, kandungan utama shampoo dan konditioner Scarlett adalah sea salt. Saking penasarannya, saya cari tahu tentang apa itu sea salt dari Yordania. Ternyata sea salt adalah garam yang berasal dari Laut Mati yang terletak di perbatasan dengan Yordania di sebelah timur Israel dan Palestina di sebelah barat.

Dead Sea Salt atau Laut Asin adalah perairan yang punya kandungan garam sangat tinggi. Nggak banyak hewan dan tumbuhan yang bisa hidup di tempat ini. Tapi uniknya sea salt yang berasal dari Laut Asin ini punya komposisi mineral yang unik dan telah terbukti secara klinis dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Termasuk untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. 

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo Conditioner


Kandungan sea salt dalam shampoo dan kondisioner Scarlett Yordanian Sea Salt ini bermanfaat untuk:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala

  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala

  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya bisa lebih maksimal

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

  • Membersihkan kulit kepala

  • Menguatkan akar rambut

  • Memberikan volume pada rambut

  • Mencegah rambut rontok dan bercabang

  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

  • Membuat rambut jadi lebih berkilau.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo Conditioner


Saya sudah mencoba memakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini. Sepaket ya, jadi pakai shampoo dan juga kondisionernya selama kurang lebih 2 minggu. Karakter rambut saya adalah wavy yang mana cenderung kering di bagian batang rambut, tapi gampang berminyak dan lepek di bagian akarnya. Selama pemakaian ini saya merasa rambut saya jadi nggak terlalu lepek, meskipun belum keramas 2 hari kalau lagi off olahraganya. Tapi di bagian batang rambut nggak sekering sebelumnya. Mungkin juga kebantu sama saya lagi rajin perawatan rambut pakai VCO ya. Jadi ini bisa saling melengkapi gitu.

Oh iya, sebagai tambahan, rambut saya lagi banyak yang rontok. Pakai shampoo dan kondisioner ini jadi lumayan nggak begitu banyak rontoknya. Biasanya kalau habis mandi memang suka banyak rambut di saluran air. Tapi setelah rutin pakai shampoo dan kondisioner ini jadi sedikit berkurang meskipun hasilnya belum signifikan. 

Buat yang karakter rambutnya kayak saya, penting banget rajin pakai kondisioner karena kondisioner itu ibaratnya makanan penutup yang bikin hair care jadi lebih komplit. Bonusnya, rambut jadi lebih mudah diatur lho. 

Overall, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini bisa menjadi pilihan rangkaian perawatan rambut kamu. Terutama untuk yang jenis rambutnya mudah lepek. Kalau saya sih tetap paling suka sama wangi shampoo dan kondisionernya 💕

Nggak perlu ragu mencoba rangkaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini karena semua produk Scarlett sudah punya nomor BPOM. Aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Tapi ingat ya, rangkaian produk ini disarankan untuk usia di atas 13 tahun.

Rangkaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner review saya ini sudah launching dan bisa diorder melalui Whatsapp (klik di sini) dan di Shopee Mall Scarlett Whitening Official Shop (klik di sini) dengan harga per produk Rp 75.000.

Selamat mencoba! Semoga cocok ya~

Baca Juga: Review Scarlett Cream Brightly Ever After Series 

Komentar

  1. Sejauh ini aku baru pake bodycare nya aja mbak dari Scarlett, kalau haircarenya udah kepo juga pengen coba, tapi kulit kepalaku sensitif banget nglebihin kulit wajah, kalau ga cocok dikit langsung ketombean.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thankyou for your feedback!

Postingan Populer