Memanjakan Diri Selagi di Rumah Saja dengan Rangkaian Scarlett Whitening Body Care




Ola!

Ada banyak banget perubahan dalam diri saya semenjak tahun 2020 silam. Mungkin sebagian orang yang sudah kenal saya sebelum tahun 2020, akan lebih menyadarinya. Iya, di tahun 2020 pertengahan sampai hari ini memang saya lagi sayang-sayangnya sama diri sendiri. Dimulai dari lebih rajin berolahraga, belajar berdandan, memasak makanan saya sendiri, baca buku, menulis jurnal, sampai tentu saja lebih rajin merawat diri. 

Buat orang yang introvert-scientifically-proven seperti saya, berdiam di rumah saja selama pandemi itu sebetulnya hal yang sangat mudah dilakukan. Tapi memang kalau situasinya ‘dipaksa’ hanya di rumah saja, beda ceritanya. Lebih terasa stresnya memang, karena tidak bisa keluar rumah di kala sumpek sesuka hati. 

Berbagai kegiatan saya coba ciptakan supaya kegiatan di rumah saja itu bisa saya nikmati. Percayalah, meskipun terbiasa di rumah saja, tetap saja ada bosannya, ada jenuhnya. Dan aneh tapi nyata, justru yang bikin saya betah di rumah saja adalah … rutinitas! 

Padahal dulu saya sangat takut terjebak dengan rutinitas karena beranggapan itu bikin kreativitas tumpul. Ternyata nggak juga. Justru dengan punya rutinitas yang terjadwal itu, memudahkan saya buat lebih fleksibel mengatur waktu. Nah, ironi lagi ‘kan? Hahahha …

Merawat Diri untuk Stress Release

scarlett whitening body lotion


Saya pernah menuliskan rutinitas saya  di blogpost yang judulnya My Typical Morning Routine. Salah satu aktivitas yang saya lakukan di pagi hari dan juga saya lakukan juga di siang hari adalah mandi, skincare-an, dan bodycare-an. Melakukan serangkaian kegiatan merawat tubuh ini berasa seperti stress-release buat saya. Di pagi hari, setelah olahraga dan masak, saya pasti langsung mandi dan berdandan karena itu bikin saya merasa siap dan semangat melakukan aktivitas selanjutnya, seperti sarapan, bekerja, dan lain-lain. Bahkan saking ‘keterlaluannya’, saya sehari bisa mandi sampai tiga kali kalau lagi gabut. Pagi, sore, dan malam hari sebelum tidur. 

Hobi mandi dan body care-an ini membuat saya senang banget mencoba berbagai sabun mandi, body scrub, dan body lotion. Kalau ada yang bilang di rumah saja bikin hemat skincare dan body care, saya justru merasa sebaliknya. Ketika toiletries sudah mulai menipis, saya pun tergoda buat mencoba rangkaian body care dari Scarlett Whitening yang sering saya lihat wira-wiri di social media dan e-commerce

Ada tiga produk Scarlett Whitening body care yang saya coba kali ini, yaitu body scrub Romansa, shower scrub Pomegranate, dan body lotion varian barunya yaitu Jolly.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Face Care untuk Perawatan Ekstra di Usia 30-an

Scarlett Body Scrub Romansa

scarlett whitening body scrub


Setiap seminggu, 2-3 kali saya pasti luluran dulu sebelum mandi. Meskipun di rumah saja, ternyata daki-daki tidak bisa berbohong ya. Ini adalah langkah pertama yang saya lakukan sebelum mandi yaitu pakai body scrub dari Scarlett terlebih dahulu. Saya punya yang varian Romansa karena konon yang varian ini aroma wanginya segar tapi tidak nyegrak. 

Body scrub Romansa ini datang dalam kemasan jar plastik dengan berat 300 gram. Antep juga ya. Dengan seal pembatasnya, nggak perlu khawatir body scrub ini beleberan saat dalam pengiriman. 

Ketika pertama kali mencoba body scrub Romansa, first impression saya suka sama teksturnya karena cukup kental dengan butiran scrub yang banyak tapi lembut sehingga nggak sakit saat diaplikasikan ke tubuh. 

Cara pemakaiannya seperti body scrub pada umumnya, yaitu dalam kondisi kulit kering, aplikasikan body scrub ke seluruh tubuh. Saya lebih suka ditunggu sekitar 3-5 menit sampai agak mengering, kemudian gosok perlahan dengan gerakan memutar sampai bulirannya berjatuhan. Barulah kemudian kita mandi seperti biasanya. 

scarlett whitening body scrub

Body scrub Romansa ini mengandung glutathione, kojic acid, niacianimide, dan vitamin E yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit, melembapkan, dan mencerahkan kulit tubuh. Kalau saya sendiri setelah memakainya selama 3 minggu merasakan kulit jadi lebih halus, bagian kulit kaki yang sempat belang juga jadi lebih cerah dan merata walau belum balik sepenuhnya.

FYI, saya kalau pakai body scrub bukan cuma di area tangan, kaki, dan tubuh bagian depan saja. Tapi sampai ke punggung, paha, dan bokong. Percaya atau nggak, daerah bokong yang sering nggak diperhatikan ini sering timbul beruntusan dan kasar. Sejak rajin scrubbing pakai body scrub dari Scarlett Whitening ini, rasanya jadi lebih halus dan lembap lho. 

Buat yang lebih suka aroma segar buah, body scrub Scarlett Whitening juga tersedia dalam varian lain, yaitu pomegranate. Kalau yang ini habis, saya bakal coba yang varian pomegranate karena penasaran sama wanginya. 

Harga body scrub Romansa: Rp 75.000/300 gram

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate

scarlett whitening shower scrub


Setelah merontokkan daki pakai body scrub, rasanya belum komplit kalau nggak membilas tubuh dengan sabun mandi. Saya memakai Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegranate. Rasanya kalau setelah luluran lalu mandi pakai sabun mandi ini bersih dan fresh aja gitu.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate ini datang dalam botol plastik dengan tutup flip-top yang rapat dengan isi sebanyak 300 ml. 

scarlett whitening shower scrub

Seperti yang tampak dari namanya, sabun mandi ini mengandung butiran scrub di dalamnya. Jadi, kalau kita mandi sehari-sehari tanpa pakai body scrub sebelumnya pun, scrub dalam sabun mandi berwarna ungu cantik ini juga bisa membersihkan dan mengangkat kotoran yang membandel di tubuh. Apalagi kalau dipakai sehabis luluran, lebih mantap deh itu dosa-dosa berguguran hihihi~

Shower scrub ini mengandung glutathione, vitamin E, kojic acid, dan niacianimide. Buat yang belum tahu, kandungan-kandungan yang saya sebutkan ini adalah kandungan-kandungan yang baik untuk merawat kulit. Dengan pemakaian rutin, shower scrub dari Scarlett Whitening ini memberikan efek melembapkan dan mencerahkan kulit. Cerahnya itu bukan memutihkan lho, tetapi membuat kulit asli kita jadi lebih bersih sehingga tampak lebih cerah. 

scarlett whitening shower scrub

Saya paling suka kalau mandi pakai shower scrub Pomegranate ini di pagi hari, sehabis berolahraga. Duh, segar banget! Aromanya shower scrub bertekstur menyerupai gel ini sedikit ada aroma manisnya dan dominan aroma fruity buah pomegranate (delima). Bisa dibayangkan nggak wanginya kayak gimana? Kalau mandi pakai shower scrub ini, keluar kamar mandi masih ketinggalan wanginya. 

Jadi pengen beli varian shower scrub-nya Scarlett Whitening yang lain deh. Masih ada 2 varian lain selain Pomegranate yang menggoda buat dicoba, yaitu mango (kuning) dan cucumber (biru). Kayaknya seru buat ganti-ganti wangi setiap hari sesuai mood yak!

Harga Scarlett Brightening Shower Scrub: Rp 75.000/300 ml

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

scarlett whitening body lotion jolly


Ritual memanjakan diri belum lengkap tanpa body lotion! Ini adalah part favorit saya setiap harinya. Pakai body lotion itu harus sambil diresapi, sambil dibacain afirmasi. Misalnya, “Makasih ya, paha dan betisku, karena meskipun bentuk kamu nggak cantik, sudah bantu aku untuk beraktivitas sehari-hari dengan kuat dan tangguh.” Hahahaha … Kayak ngomong sendiri ya? Tapi saya pernah baca kalau hal sederhana ini bisa bikin anggota-anggota tubuh kita berbalik berterimakasih ke diri kita, karena merasa disayangi. 

Body lotion pilihan saya dari rangkaian Scarlett Brightening Body Lotion adalah varian Jolly. Ini gara-gara saya lihat review-review yang bilang kalau body lotion ini punya wangi yang terinspirasi dari parfum YSL Black Opium. Saya belum pernah cium aromanya YSL Black Opium sih, tapi punya dupe-nya yaitu Zara Gardenia yang mana itu saya suka. Bisa dibilang tipe wangi ini adalah tipe aroma manis yang saya sukai karena elegan tapi tidak bikin eneg.

Nah, Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini ternyata aromanya memang mirip lho sama parfum yang saya sebutkan di atas. Asli, sejak punya body lotion ini saya jadi ke-endel-an lotion-an terus, apalagi dipakai bareng sama parfum yang wanginya mirip itu. Meskipun cuma kerja di rumah, rasanya kayak dulu masih sering meeting-meeting di luar gara-gara pakai body lotion ini. Cuma versi hemat aja hehehe 

Body lotion ini dikemas dalam botol pump dengan isi sebanyak 300 ml. Yang saya suka dari kemasan body lotion-nya Scarlett Whitening ini adalah disertai dengan safety lock. Saya tuh sering beli body lotion online dan dalam pengiriman isinya suka muncrat dan beleberan ke mana-mana. Dengan sistem lock-unlock ini, kalau nanti sudah bisa pergi-pergi ke luar rumah, botol lotion-nya juga lebih aman kalau dibawa bepergian. 

scarlett whitening body lotion jolly

Body lotion ini punya tekstur yang kental, tapi ketika dibaurkan tidak terasa berat dan cepat menyerap. Begitu diaplikasikan ke kulit, wanginya langsung menyeruak. Tapi nggak nyegrak. Wanginya bisa bertahan sekitar 4-5 jam-an di kulit saya, dengan catatan habis mandi langsung pakai lotion ya. Paling enak pakai lotion ini pas habis mandi malam, mau tidur. Jadi suka endus-endus tangan sendiri soalnya belum ada orang lain yang endus dan dusel-duselin sih hahahahha ...

Bukan cuma wanginya yang enak, body lotion ini mengandung glutathione dan vitamin E, yang bermanfaat buat memberikan hidrasi pada kulit jadi kulit lebih lembap, meregenerasi sel kulit, meratakan dan mencerahkan kulit. Kalau saya sendiri selama pemakaian lebih merasakan efek kulit jadi lebih lembap dan lembut dalam kurun waktu 3 minggu pemakaian. Itu juga mungkin karena saya rajin pakai body lotion setiap habis mandi atau setelah tangan dan kaki kena air ya. Gara-gara body lotion ini wanginya enak sih, jadi saya ketagihan pakai terus. Hehehe.

scarlett whitening body lotion jolly

Selain varian Jolly, body lotion Scarlett ini tersedia dalam 4 varian lain, yaitu Charming, Fantasia, Romansa, dan Freshy. Pengen coba yang Freshy karena varian ini terinspirasi dari parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, dan Charming yang terinspirasi dari parfum Baccarat Rouge 540.

Harga Scarlett Whitening Body Lotion: Rp 75.000/300 ml.

Produk-produk dari Scarlett Whitening ini semuanya sudah teregistrasi BPOM dan juga no animal tested ya. Jadi sudah terjamin keamanannya, buat kesehatan diri sendiri, maupun buat lingkungan sekitar.

Membeli sabun mandi yang aromanya wangi, luluran, kemudian pakai body lotion yang aromanya relaxing, itu cara termudah untuk menyayangi diri sendiri versi saya. Kemarin sih saya kulik di Instagram-nya @scarlett_whitening, ada harga paket hemat 5 items yang dibanderol dengan harga Rp 300.000 saja, dapat box exclusive dan free gift pula. 

Hmm, menarik ya! 

Semua produk-produk body care maupun skincare Scarlett Whitening bisa didapatkan di official store-nya di Shopee. Cukup ketik ‘Scarlett_whitening’ di kolom pencarian toko Shopee. 

It’s okay untuk memberi reward diri sendiri setelah bekerja keras selama ini dan masih mampu bertahan dan mau berjuang di masa-masa sulit. Setuju?

Selamat memanjakan diri!


Komentar

Postingan Populer