Review SNP Calming Kit: 3 Produk Jagoan Menenangkan Kulit Sensitif

SNP Calming Kit
Review SNP Prep Calming Kit

Kalau pagi-pagi, saya berusaha sempatkan waktu buat olahraga, berjemur, dan semacamnya. Intinya beraktivitas di luar rumah soalnya setelah itu sebagian besar waktu saya cuma di dalam rumah aja. 

Kadang-kadang, kalau pas weekend itu aktivitas di luar rumah saya meningkat. Paling sering sih olahraga jalan kaki agak jauh pagi-pagi sampai keringatan total. Seneng rasanya kalau udah keringatan gitu. Rasanya sehat dan seger banget. 

Tapi saya baru notice beberapa waktu yang lalu kalau sehabis olahraga panas-panasan dan keringatan, kulit wajah saya jadi kemerahan. Begitu pula kadang saya ngerasa cekit-cekit di beberapa bagian, terutama dahi dan pipi. Biang keroknya sih bisa jadi karena kepanasan dan keringetan, plus saya kalo olahraga pake topi. Jadilah di daerah dahi timbul bruntusan pula sebagai bonus. 

Saya mulai mencari-cari alternatif skincare yang bisa menangani masalah yang saya alami. Akhirnya saya ketemu sama SNP Calming Kit setelah intip-intip akun Instagram SNP Indonesia (btw di akun IG-nya SNP Indonesia ini banyak promo dan giveaway lho). Berhubung penasaran sama Calming Kit ini, jadi pas banget buat membuktikannya bersamaan dengan kulit wajah saya yang lagi sensitif. 

SNP Calming Kit, Paket Lengkap Atasi Masalah Kulit Sensitif 🌞

SNP Calming Kit


SNP Calming Kit adalah kit diperuntukan merawat dan menenangkan kulit sensitif yang kemerahan, iritasi dan acne-prone. Nah SNP Calming Kit ini terdiri dari 3 produk, yaitu:

  • SNP PREP Cicaronic Cleansing Foam

  • SNP PREP Salironic Serum

  • SNP Jeju Rest Green Tea Sheet Mask

Sesuai namanya, kit yang dikeluarkan oleh brand yang terkenal di Korea berkat mask packs-nya ini direkomendasikan untuk menenangkan kulit yang sensitif dan juga memperbaiki tekstur kulit.

Dari ketiga produk itu, saya udah mencobanya satu per satu selama 2 minggu, dan ini kesan saya terhadap SNP Calming Kit ini.

SNP PREP Cicaronic Cleansing Foam 🌿

SNP Cicaronic

Ketika pertama kali Calming Kit ini datang, mata saya tertuju sama box yang paling gede. Ternyata box paling gede itulah si SNP PREP Cicaronic Cleansing Foam. Dikemas dalam bentuk tube, jujur ini cleansing foam ukurannya gede dan isinya banyak banget, yaitu 180 ml. 


SNP PREP Cicaronic Cleansing Foam mengandung dua bahan utama yaitu Centella asiatica dan 3 lapis hyaluronic acids. Centella asiatica ini kalau di Indonesia dikenal dengan sebutan daun pegagan. Daun pegagan punya manfaat buat menenangkan kulit yang sensitif, meradang, dan teriritasi. Sedangkan hyaluronic acids bermanfaat untuk menghidrasi, memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit, hingga melawan radikal bebas. Paduan kedua bahan ini sesuai untuk pemilik kulit sensitif.


Cicaronic cleansing foam dari SNP ini sesuai banget buat kebutuhan kulit sensitif. Creamy, tapi nggak sulit dibusakan. Busanya lembut banget di kulit dan cleansing foam ini nggak bikin kulit terasa kering setelah dibilas. 


Yang aku suka lagi dari SNP PREP Cicaronic Cleansing Foam ini adalah aroma fragrance-nya mild. Ada wanginya, tapi tipis banget sampai-sampai nggak tercium kalau sekelebatan. Jadi buat kamu yang concern terhadap fragrance buat produk pembersih wajah, SNP PREP Cicaronic Cleansing Foam ini bisa jadi pilihan.


SNP PREP Salironic Serum 🌸


SNP Salironic


Omong-omong soal serum, serum dari SNP dari dulu udah menggoda banget buat saya. Gimana nggak? Dari sisi kemasan, warnanya lucu-lucu banget. Terus size-nya itu lho. Kayaknya saya jarang deh lihat serum dijual dalam kemasan besar kayak SNP punya ini, yaitu 110 ml dan 220 ml.


Yang termasuk dalam Calming Kit dari SNP ini adalah SNP PREP Salironic Serum 110 ml. Serum ini dikemas dalam botol berwarna ungu pastel yang cakep banget. Gak seperti serum-serum lain yang kemasannya botol pipet, SNP PREP Salironic Serum ini pakai tutup kemasan model fliptop. Awalnya pas ngebuka box-nya, saya kaget. Waduh, kok tutupnya fliptop begini. Kalo bocor gimana? Eh ternyata pas mau saya pakai, kok gak keluar cairannya. Oh, ternyata ada seal penyekat di bagian dalamnya yang harus dikupas dulu sebelum pemakaian pertama. Aman banget ya!


SNP PREP Salironic Serum ini mengandung BHA, ceramide, squalane, dan 5 jenis hyaluronic acid. Kombinasi bahan-bahan ini berfungsi untuk menenangkan kulit sensitif dan menghidrasi kulit. Nggak cuma itu, buat kulit yang berjerawat dan berminyak juga bisa diatasi dengan penggunaan serum Salironic ini.


Kesan saya saat menggunakan SNP PREP Salironic Serum selama kurang lebih 2 minggu adalah kulit jadi terasa kenyal dan lembap. Bahkan seketika saat serumnya meresap. Tapi yang saya rasakan, sebelum meresap, serum ini ada rasa sedikit lengketnya. Begitu udah meresap sepenuhnya, bisa aja kok kalau mau ditimpa sama step skincare routine selanjutnya karena teksturnya ringan di kulit. 


Serum ini no fragrance jadi totally aman banget buat pemilik kulit sensitif dan acne-prone. Yang jelas, selama pemakaian SNP PREP Salironic Serum, saya merasa kulit saya jadi lebih enakan. Apalagi kalo pakenya sebelum tidur. Bangun di pagi hari jadi suka lihat tekstur wajah sendiri yang lebih sehat kelihatannya.


SNP Jeju Rest Green Tea Sheet Mask 🍃


SNP Jeju Green Tea Sheet Mask


Perawatan kulit belum komplit kalau tanpa masker. Pas banget di dalam kit ini terdapat sheet mask, yaitu SNP Jeju Rest Green Tea Sheet Mask. 


Saya pakai sheet mask ini pas weekend. Habis paginya jalan kaki hampir 10.000 langkah, terus pulangnya sarapan, mandi, luluran, creambath, dilanjut maskeran. Aduh, enak banget! Apalagi maskernya ini saya masukin dulu ke dalam kulkas. Dingin, seger, menenangkan kulit banget.


Efek menenangkan kulit bukan cuma dari masker yang baru keluar dari kulkas, tapi juga dari kandungan yang terdapat di dalam SNP Jeju Rest Green Tea Sheet Mask. SNP Jeju Rest Green Tea Sheet Mask ini, seperti namanya, mengandung daun teh hijau segar. Pas diaplikasikan ke wajah, aroma green tea-nya kerasa banget. Jadi pengen minum green tea dingin pokoknya. 


Daun teh hijau sendiri terkenal kaya akan asam amino dan mineral. Fungsinya buat kesehatan kulit nggak main-main lho, karena daun teh hijau yang dipetik dari Pulau Jeju ini mampu menutrisi dan menambah lapisan perlindungan pada kulit. 


Dulu saya suka kompres-kompres wajah sendiri pakai air seduhan teh hijau yang dijadiin es batu. Tapi sekarang tinggal pake masker dari SNP ini aja udah cukup, gak repot-repot. Apalagi maskernya didesain khusus buat memaksimalkan penyerapan essence-nya dari masker ke kulit. Dan poin plusnya, ini essence-nya banyak banget lho! Jadi masih bisa dioles-oles lagi ke leher atau tangan deh sisanya. Gak mau rugi akutuh pokoknya.


Saya sendiri jadiin maskeran sebagai treatment, nggak cuma buat menenangkan kulit wajah, tapi juga menenangkan diri. Sambil maskeran, dengerin lagu-lagu yang menenangkan atau nonton silent vlog orang Korea. Wuh, sungguh surga dunia setelah digempur kerjaan seminggu penuh!


Buat kamu yang punya problem masalah kulit seperti saya, Calming Kit ini bisa jadi solusi. Tanpa perlu mencari-cari kombinasi skincare yang pas, semuanya udah disediakan sama SNP dalam satu kit lengkap ini. Gak perlu khawatir, semua produk SNP ini sudah terdaftar BPOM lho!


Review SNP Cicaronic Salironic
Before - After pemakaian 2 minggu (redness di bagian bekas jerawat mulai memudar)

SNP Calming Kit ini dibanderol dengan harga Rp 340.000 untuk 3 produk di atas, dan bisa dibeli di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan JD.ID. FYI, dengan harga segini kita bisa dapat 3 produk, yang mana 2 produk di antaranya sizenya gede. Kira-kira bisa dipakai sampai 3-4 bulanan setiap hari. Sebulan pengeluaran kita kurang lebih cuma Rp 100.000-an buat 30 hari. 
Worth to buy banget! 


Buat yang penasaran, bisa mencobanya ya. Thanks for reading! :)

Komentar

Postingan Populer