Review SNP PREP Salironic Toner, Daily Exfoliating Toner yang Lembapnya Nampol

Review SNP Toner Salironic
Review SNP Toner Salironic

Ola!

Semakin tambah umur kayak begini rasanya achievement dalam merawat wajah itu nggak muluk-muluk lagi. Pengennya kulit jadi lebih sehat. Istilah katanya “melawan waktu” lah (cielah..).

Tapi kayak dua sisi yang berseberangan, buat saya merawat tubuh itu kayak dikejar waktu. Jyujyur, beberapa waktu belakangan ini saya cuma melakoni basic skincare aja. Nggak yang ini-itu, apalagi produk-produk skincare yang harus mikir dulu ini dipakainya kapan, itu harus di-combine sama apa, dan sebagainya. Pokoknya double cleansing itu wajib, dilanjutkan toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Untuk step skincare yang lain, sering ke-skip alias gak rajin. Duh, kayak gini pengen kulitnya secakep Wulan Guritno ya mana bisa, wkwkwk.

Suatu saat, saya ngerasa kok kulit wajah saya lebih kusam daripada kulit tangan ya. Meskipun orang-orang yang ketemu saya bilang kulit saya tambah cerah (soalnya jarang keluar rumah di siang hari sih), tapi yang punya wajah ini sendiri yang ngerasain. Kayak nggak sehat, nggak glowing gitu. So pasti ya ini karena kemalasan Anda sendiri, Wind, huhuhu. Itu sel kulit mati ditumpuk, emangnya deposito? Dan buah kemalasan ini adalah … jerawat muncul di pipi bawah dan di dekat alis, dan ini bukan jerawat hormon jelang menstruasi lho.

Sampai pada akhirnya, ketika saya scrolling Instagram muncullah SNP PREP Salironic Toner. Kebetulan saya pernah nyobain rangkaian SNP Calming Kit, yang mana salah satunya adalah serum salironic. Jadi saya tertarik buat nyobain tonernya.

💟Kandungan dan Manfaat SNP PREP Salironic Toner

Review SNP Toner Salironic

SNP PREP Salironic Toner ini mengandung AHA, BHA, dan 5 jenis Hyaluronic Acid. Dilansir dari Healthline, AHA dan BHA adalah senyawa asam yang membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit bisa teregenerasi dan jadi lebih merata. 

Setelah sel kulit mati terangkat, nah hyaluronic acid yang bertugas untuk kasih kelembapan dan menenangkan kulit supaya meminimalisir iritasi. Hyaluronic acid ini juga punya kemampuan buat mengunci kelembapan, jadi mengurangi produksi minyak di wajah yang bisa memicu tumbuhnya jerawat.

Jadi, bisa dibilang SNP PREP Salironic Toner ini adalah exfoliating toner yang mild. Kandungan BHA-nya kurang dari 2% sehingga cocok digunakan harian untuk pemilik kulit yang sensitif dan berjerawat, bahkan juga bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui lho!

💟Kemasan dan Ukuran

Review SNP Toner Salironic


Saya selalu
amazed sama produk-produknya SNP soalnya kemasan dan ukurannya selalu memuaskan. 

SNP PREP Salironic Toner ini dikemas dalam botol plastik warna ungu dengan tutup flip top warna putih. Meskipun tutupnya flip top, jangan salah, saya udah nyoba bolak-balikin ini kemasannya tapi nggak bleber apalagi tumpah sama sekali. 

Selain kualitas kemasannya yang bagus, toner ini isinya juga banyak. Literally, banyak. Termasuk salah satu produk toner yang ukurannya besar, yaitu 220 ml. Dengan pemakaian normal 2 kali sehari, toner ini kayaknya bisa bertahan sampai 3-4 bulan. Buat saya, ukuran toner ini cukup memuaskan karena nggak perlu bolak-balik beli dan jatuhnya lebih hemat.

💟Tekstur dan Aroma

Review SNP Toner Salironic

Kalo ngebahas soal toner, selama ini toner yang saya pakai itu semua teksturnya cair yang mirip sama air banget. Tapi ketika pakai SNP PREP Salironic Toner ini rasanya sedikit berbeda.

Toner ini teksturnya memang watery kalo dipakai dengan cara dituangkan ke kapas terlebih dahulu. Tapi saya coba tuang langsung ke tangan dan aplikasikan ke wajah langsung, ternyata dia teksturnya watery yang sedikit ada sensasi sticky-nya. Meskipun begitu, toner ini cepat banget meresapnya lho. Jadi nggak perlu nunggu lama sambil preparation step skincare selanjutnya.

Sebetulnya preferensi masing-masing untuk pakai cara pengaplikasian yang mana. Saya lebih sering yang dituang langsung ke tangan, tapi kalau mau angkat sel kulit mati lebih nampol ya saya pakai ke kapas dulu.

Oh iya, selama penggunaan toner ini saya nggak mencium aroma wewangian yang menyengat. Klaim produknya memang tidak menggunakan fragrance. Kalo saya sendiri suka sama toner yang nggak ada wanginya begini karena saat diaplikasikan lebih nyaman dan kalo produk yang pemakaiannya di wajah ada wewangiannya itu agak khawatir timbul side effect buat pemilik kulit yang cukup sensitif kayak kulit saya gini.

Selama menggunakan toner ini, efek langsung yang saya rasakan adalah kulit langsung lembap setelah pemakaian. Kayak yang udah saya sebutkan di atas, sedikit sticky tapi langsung meresap dan afternya itu terasa lembap kenyal. Semacam siap diteplokin sama step skincare berikutnya.

Sementara itu untuk perubahan yang saya rasakan selama pemakaian kurang lebih 2 minggu pemakaian toner ini dengan frekuensi 2 kali sehari di pagi dan malam hari adalah kulit wajah jadi lebih halus. Ini efek sel kulit mati yang terangkat tanpa disadari ‘kali yaaa … 

Untuk bagian yang ada jerawatnya belum terlihat efek yang lebih, tapi toner ini sama sekali nggak perih ketika kena bagian yang berjerawat. Ini yang saya suka, soalnya toner-toner lain yang pernah saya pakai itu cenderung bikin perih padahal nggak dikenain ke jerawatnya. Kalau SNP PREP Salironic Toner ini terasa nyaman meskipun kena langsung ke jerawatnya. 

Review SNP Toner Salironic
Before - After pemakaian kurang lebih 2 minggu

SNP PREP Salironic Toner ini adalah salah satu penemuan skincare terbaik saya di tahun ini. Selain karena ingredients-nya yang oke dan efeknya terhadap kulit wajah saya, akhirnya saya nemuin exfoliating toner yang affordable dan bisa dipakai tiap hari. Dengan isi sebanyak ini (220 ml), SNP PREP Salironic Toner ini dibanderol dengan harga Rp 160 ribu aja. Kira-kira bisa dipakai 3-4 bulanan setiap hari lho. Worth to buy banget ‘kan~

Buat yang punya permasalahan kulit sensitif dan acne-prone, dan pengen nyobain daily exfoliating toner yang mantap, bisa membeli SNP PREP Salironic Toner ini di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan JD.ID dan jangan lupa follow IG @snpofficial.id supaya terus update promo, giveaway, dan produk-produk terbaru dari SNP. 

NB: Saya saat ini lagi mengkombinasikan pemakaian SNP PREP Salironic Toner dengan SNP PREP Salironic Serum dan face wash SNP PREP Cicaronic Face Wash (baca review SNP Calming Kit di sini). Sementara untuk face oil dan sunscreen dari brand lain. Jadi untuk hasil pemakaian ini tidak ‘berdiri’ sendiri ya dan juga pemakaiannya secara rutin setiap hari.

Thanks for reading ;)

@windacarmelita Daily exfoliating murah isinya banyak banget bisa buat 3-4 bulanan 😱 SNP PREP Salironic Toner juaranya 💜💜 #skincare #skincareroutine #skincaretips #tonerwajah #fypシ #exfoliasi #exfoliatingtoner #rekomendasitoner #rekomendasiskincare #rekomendasiskincarelokal #fyp #fypシ゚viral #fypdongggggggg #AQUADULU #WORLDCUPCELEBRAICETION ♬ 오르골 Life Is Still Going On - NCT DREAM

Komentar

Postingan Populer