Main-Main Lipstik Metalik Metal Lip Liquid The Body Shop

8:15:00 PM

Metal Lip Liquid The Body Shop

Sebagai orang yang kurang luwes bermakeup, saya lebih memilih warna-warna dan finishing dekoratif yang aman-aman saja. Makanya warna pilihan tidak jauh-jauh dari warna dusty pink dan mauve, karena kedua warna ini masuk sama warna kulit saya yang kuning langsat. Nggak terlalu mencolok, tapi bisa bikin wajah yang biasanya kayak orang campak Jerman ini lebih segar.

Nah, tahun lalu itu beberapa brand make up mengeluarkan seri lipsik metaliknya. Saya penasaran juga sama lipstik metalik itu gimana perwujudan aslinya. Soalnya kalau lihat di foto-fotonya influencer, rata-rata brand make up lokal maupun luar negeri yang memproduksi lipstik metalik itu warnanya "ih waow super mejik". Misalnya, Mineral Botanica Studio Series yang punya warna biru metalik sama hijau metalik.

Yang ada di pikiran saya, lipstik-lipstik metalik itu nggak jauh berbeda sama eyeshadow. Dalam segi glitter, maksudnya. Penampakan di foto atau pun video-video review, lipstik metalik terlihat glitternya vibrant banget, apalagi kalau ketimpa cahaya. Bagus, tapi bagiku kurang wearable pakai warna-warna seperti ini karena saya keperluannya untuk daily make up dan ke acara-acara formal non festive.

Sampai akhirnya beberapa waktu yang lalu The Body Shop meluncurkan seri Metal Lip Liquid-nya. Setahuku, ada enam warna dari seri metalik ini. Dari warna nude sampai merah cabe. Duh maap, bukan byuti blogger beneran. Merah cabe itu istilah shadenya apa ya? Hehehhe..

Baca Juga: The Body Shop Amazon Saviour Multi Purpose Balm 

Metal Lip Liquid The Body Shop
Image taken from ebay.com
Kebetulan saya bisa menimang shade 05 Pink Nickel. Shade 05 Pink Nickel ini yang menurut saya paling pas sama warna kulit. Nggak terlalu pucat, tapi juga nggak terlalu bold. Sebetulnya ini adalah warna aman.

Pertama kali lihat dari kemasannya, saya pikir lip liquid yang diklaim bebas petroleum, gluten dan carmine ini bakal kelihatan mencolok banget meninggalkan kesan hologram yang cetar-cetar begitu. Soalnya di kemasannya kalau dimiring-miringin, ada kesan warna hologramnya. Ternyata waktu diaplikasikan, nggak seseram itu. Shining metaliknya ada, tapi jatuhnya lebih ke perunggu dengan warna mauve yang lebih kuat. Sungguh, ini tidak seperti pakai lipstik ditimpa glitter zaman-zaman Christina Aguilera tahun 00's hehehe ...

Lipstik  ini dikemas dalam tube khas lip liquid pada umumnya. Tapi nggak transparan, jadi kita nggak bisa melihat isinya tinggal seberapa. Bentuk aplikatornya doe foot, menyerong di ujungnya jadi buat orang yang punya cupid bow kayak saya ini, aplikator seperti ini enak buat mengisi sudut-sudut bibir. Tangkai aplikatornya sedang, masih enak untuk dikontrol saat dipakai.

Untuk finishingnya, sebetulnya dengan nuansa metalik seperti ini, jatuhnya seperti satin/velvet finish. Semacam lipstik Maybelline Color Show Matte Lipstick. Dulu saya punya lipstik Maybelline seri ini yang warna Madly Magenta. Ada micro shimmernya warna gold yang kalau diaplikasikan ke bibir jadinya ada kesan shimmer dan finishing-nya satin. Biasanya kalau finishing-nya satin seperti ini nggak mengeringkan bibir. Tapi kalau saya selalu pakai lipbalm dulu 2-3 menit sebelum pakai lipstik, jadi kalau lipstik yang sekedar 'kering' aja formulanya, nggak begitu terasa. Baruuuu tuh kalau kering banget, terasa lah sampai narik-narik gitu.

Entah kenapa, meski warnanya di tube cantik, tapi lipstik ini pigmentasinya kurang. Kalau sekali swipe, nggak nutup warnanya. Padahal bibir saya nggak hitam pinggirnya. Atau karena warnanya sangat muda, macam MLBB, jadi nggak terlalu kentara di bibir saya ya? Berhubung cuma punya satu ini, saya jadi nggak bisa membandingkan formulasinya dengan yang lain sih. Yang di foto ini, sudah 2 kali ditimpa, tapi warnanya nggak begitu pop.

Dengan satin/velvet finish, tentu nggak bisa diharapkan lipstik ini bakal awet kayak matte lipstick. Kalau dipakai makan, langsung bubar jalan. Apalagi makanan berminyak. Kalau hanya untuk ngobrol tanpa makan-minum, yah lumayan lah bisa bertahan 1 jam-an. Tergantung ngobrol-ngobrolnya pakai emosi apa enggak, hahahhaa ...


Metal Lip Liquid The Body Shop
Itu letak tahi lalat udah kayak Isyana Sarasvati belum? :)) | Image taken by Winda Carmelita
Seperti hampir sebagian besar produk The Body Shop, lip liquid ini diklaim cruelty free dan 100% vegan. Konon, seri ini adalah seri limited edition. Di-launch tahun 2017. Tapi sampai sekarang sih masih ada. Bisa jadi karena banyak yang suka ya, jadi diproduksi terus.

Di website, seri Metal Lip Liquid ini dibanderol seharga Rp 149.900. Tapi TBS ini sering ngadain sale. Beberapa kali saya cek di web resminya, kadang diskon sampai 50%. Lumayan lah.

Karena belum pernah nyobain lipstik metalik dari brand lain, sebetulnya saya nggak bisa kasih perbandingan. Tapi kalau suka look yang natural dan butuh buat special occassion, Metal Lip Liquid The Body Shop ini boleh dicoba.

Baca Juga: Japanese Camelia Cream The Body Shop

Metal Lip Liquid The Body Shop

Metal Lip Liquid The Body Shop
Shade: 05 Pink Nickel (ada 6 pilihan shade, cek di sini)
Berat: 8 ml
Harga: Rp 149.900
Beli di: website The Body Shop Indonesia atau di counter-counter TBS

You Might Also Like

2 comment

  1. wah sayang ya pigmentasi nya kurang bagus, padahal penasaran pengen beli.

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)