Dino Park Jatim Park 3: Serasa Kembali ke Zaman Purbakala

Saya cukup amazing kalau ketemu anak-anaknya teman-teman saya yang masih balita tapi sudah fasih betul sama yang namanya dinosaurus. Bisa hapal jenis-jenis dinosaurus bahkan tahu jenis yang herbivora, karnivora, omnivora. Luar biasa balita-balita masa kini, saya dulu hafalnya cuma si Unyil :))

Nah, sekarang pengetahuan saya soal dinosaurus sudah diupgrade berkat menjelajahi Dino Park Jatim Park 3. Dino Park ini adalah salah satu theme park di Jatim Park 3 yang baru saja dibuka bulan November 2017 lalu.

Mungkin awalnya saya pikir theme park ini bakal cocok buat anak-anak aja. Eh ternyata nggak juga lho. Orang-orang dewasa pun bakal excited kalau masuk ke theme park ini. Gimana nggak? Begitu masuk kita akan disambut dengan beberapa replika dinosaurus yang bisa bergerak-gerak. Meskipun keliatan gerakannya masih kaku, tapi secara tekstur kulit dan sebagainya, replika dinosaurus ini mirip dengan aslinya (kayak pernah ketemu dinosaurus aja, Wind :P)

dino park, dino park jatim park 3, dino park batu, jatim park 1, jatim park 2, jatim park group, eco green park, museum satwa, secret zoo, galeri musik dunia, wisata di batu,
Rawr, rawr (artinya: Selamat datang, mau pesen minum apa?)
Di lantai pertama ini kita langsung bisa melihat fosil-fosil berbagai jenis dinosaurus yang pernah hidup di bumi. Amazingnya, fosil-fosil ini dibuat dengan skala 1:1, jadi ya guedeeee banget!

Selain lihat fosil, di lantai pertama kita bisa melihat peta penyebaran dinosaurus di mana saja saat spesies ini masih menghuni bumi. Kemudian ada juga info soal jenis diet dinosaurus alias makanan yang dikonsumsi masing-masing jenis dinosaurus. Yaa, dinosaurus pun diet lho, yang nggak diet 'kan Winda Carmelita :))

Baca Juga: Halloween Bareng Geng Sis Kunti di Museum Angkut

dino park, dino park jatim park 3, dino park batu, jatim park 1, jatim park 2, jatim park group, eco green park, museum satwa, secret zoo, galeri musik dunia, wisata di batu,
Maaf , Dino-nya yang di belakang ya
Dari lantai pertama ini, kita bisa turun ke basement untuk menjelajahi Zona Lima Zaman. Di zona ini, kita akan berkeliling naik kereta yang membawa kita menjelajahi perubahan kehidupan makhluk dan hewan-hewan purbakala. Jadi kita akan nonton film pendek terlebih dahulu tentang bagaimana awalnya dinosaurus hidup kemudian punah karena beberapa faktor, salah satunya karena jatuhnya meteor yang membuat bumi dan isinya hancur. Kemudian kereta bergerak pelan dan membawa kita menjelajah rute pendek sambil diiringi narasi.

Yang nggak ada: dinosaurus zaman now

Dari Zona Lima Zaman, kita menuju ke daerah di mana patung-patung dinosaurus beraneka ukuran dipertontonkan. Di area Live With Dino ini dinosaurus diceritakan sebagai makhluk mitos pada masanya, misalnya sebagai alat transportasi.

dino park, dino park jatim park 3, dino park batu, jatim park 1, jatim park 2, jatim park group, eco green park, museum satwa, secret zoo, galeri musik dunia, wisata di batu,

Area Live With Dino ini menarik banget buat foto-foto karena Instagramable. Banyak lorong-lorong yang mengingatkan saya sama setting filmnya Aladin. Ada pula semacam mini amphiteater yang mana ada air mancur mini dan panggung. Di panggung ini setiap sore ada pertunjukan belly dance lho.

dino park, dino park jatim park 3, dino park batu, jatim park 1, jatim park 2, jatim park group, eco green park, museum satwa, secret zoo, galeri musik dunia, wisata di batu,
Kenapa gitu tangannya kaya SNSD mbak?

Kelar dari sini, perjalanan sudah berakhir deh. Tapi kita bisa beli oleh-oleh di toko yang letaknya di akhir perjalanan. Saya sempat lihat beberapa barang di sana dan surprisingly harganya cukup murah untuk ukuran toko oleh-oleh di tempat wisata. Mau cari segala per-dinosaurus-an juga ada. Bahkan ada Queen Apple spesial rasa dinosaurus edisi Dino Park :))

Nah, karena batere kamera saya kembang kempis, ada yang kefoto, ada yang nggak, silakan tonton video highlight perjalanannya di sini:



Untuk masuk ke area Dino Park ini, dikenai tiket masuk Rp100ribu. Harga ini masih harga perkenalan lho. Buat lebih lengkapnya bisa intip di sini:


Baca Juga: Jalan-jalan Cantik Ke Eco Green Park

Worth it gak Wind, masuk ke sini? Menurut saya sih, worth it kalau ajak anak-anak liburan ke sini, karena gak cuma dapat fun-nya, tapi juga banyak pengetahuan yang disajikan secara menarik dan nggak ngebosenin.


Dino Park (Jatim Park 3)
Jalan Raya Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236
Jam buka: 10.00 - 22.00

Komentar

  1. Beberapa kali liat postingan di FB dr tmn2 yg di Malang ttg JP 3, pengen bvangte ke sana. Moga tahun depan ada rezeki dan kesempatan :D
    TFS

    BalasHapus
  2. Win, aku sering nengok ke JTP3 pas jalan ke arah Batu. Hahaha menggiurkan gitu ya. Sekarang kan lagi ada promo kan ya Win, masuknya 100rb untuk akses masuk mulai pukul 6 sore :3 Eh tak pikir itu semua udah kelar dibangun, tapi tak perhatiin dari jalan masih ada pembangunan gitu ya


    Hm, ntar kalo udah gak harga perkenalan, kira2 dari 100rb jadi berapa ya? ._.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Kok mumet gitu harga tiketnya? Nggak ada harga tiket terusan yang sudah all-in semua tah?

    BalasHapus
  4. Pertama kali dateng di pintu masuk ngerasa gilaaa keren asli nih tempat, setiap sudutnya instagramable banget . Dateng pas weekend dan kesiangan jadi alhasil mayan ramee dan jadi banyak habisin waktu buat tiap zona, tapi g rugi lah ya abis keren gitu tempatnya.

    BalasHapus
  5. Suka sekali sama tempat wisata ini. Luas banget rasanya 1 hari tidak cukup untuk menjelajah setiap sudutnya. Banyak permainannya dan harga tiket masuk sudah untuk semua permainan. Patung2 dinosaurusnya bagus. Makanan disini juga harganya masuk akal tidak kemahalan. Minusnya jam buka jam 11 terlalu siang, sebaiknya lebih pagi utk weekend bisa jam 8 karena di Malang banyak tempat wisata, sehingga wisatawan bisa menikmati berbagai tempat wisata di Malang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thankyou for your feedback!

Postingan Populer