Review Marina Eau De Toilette Royale Velvet, Glam Perfection, Peach Perfect

 

Review Marina Eau De Toilette
Review Marina EDT

Saya paling gak bisa kalau pergi ke luar rumah tanpa pakai parfum. Apapun itu wewangiannya. Rasanya kayak gak PD aja, walaupun selama ini juga gak ada yang komplain tentang bau badan saya sih. Bahkan kalau mau olahraga jalan pagi gitu, saya tetap semprot parfum tipis-tipis. 

Meskipun kegiatan sehari-hari cuma di rumah aja, saya juga tetap pake parfum. Mandi dua kali sehari, mau tidur tetap pake parfum. Lebay memang hahaha ... Padahal gak bakal ketemu siapa-siapa juga di mimpi ya 😝

Karena frekuensi pake parfum yang cukup sering, saya jadi suka explore parfum-parfum murah meriah yang banyak dijual di supermarket. Salah satu yang berhasil bikin saya kepincut adalah Marina EDT ini.

Marina EDT ini punya enam varian, yaitu Royale Velvet (hitam), Glam Perfection (ungu), Peach Perfect (oranye), White Diamond (putih), Fresh Sparkle (hijau), dan Sweet Romance (pink). Dari enam varian tersebut, pilihan saya jatuh ke tiga varian yaitu Royale Velvet, Glam Perfection, dan Peach Perfect.

Review Marina EDT Royale Velvet

Review Marina EDT Royale Velvet
Review Marina EDT Royale Velvet

Marina EDT Royale Velvet ini adalah varian yang bikin saya penasaran banget sama seri EDT dari Marina ini. Royale Velvet ini aromanya beneran kayak parfum mahal. Kalo baca review-review di internet, konon aromanya ini dupe parfumnya Giorgio Armani 'Si'. Berhubung saya gak pernah mengendus aromanya Giorgio Armani, jadi kurang tau. Mungkin teman-teman yang baca dan pernah coba kedua parfum ini bisa kasih testimoni?

Pertama kali cium aroma dari ujung semprotannya, saya udah tau kalo EDT varian ini bakal strong aromanya. Dan memang bener, ketika disemprotkan pertama kali, aromanya strong yang manis. Tapi jangan salah. Manisnya Royale Velvet ini bukan manis kayak aroma es krim atau vanilla yang tipenya manis gourmand, melainkan manisnya madu. Lama kelamaan, aromanya mulai soft, dan keluar aroma rempah dan floralnya. 

Royale Velvet ini menurut saya cocok dipake di malam hari karena karakternya aromanya kayak parfum mahal yang dipake perempuan dewasa di acara formal-formal gitu. Bayangin acara dinner bareng orang-orang penting. Nah, itu dia suasana yang cocok pake parfum ini. 

Ketahanannya relatif. Kalo langsung di kulit, bisa sekitar 1-2 jam. Kalo di baju, sekitar 3-4 jam. Tapi kalo ketahanan ini juga tergantung masing-masing kulit orang dan humidity lingkungan sekitarnya. Cuma, kalo pengalaman saya, parfum yang aromanya strong kayak Royale Velvet ini memang cenderung lebih awet sih.

Beli Marina EDT Royale Velvet, klik di sini.

Review Marina EDT Glam Perfection

Review Marina EDT Glam Perfection
Review Marina EDT Glam Perfection

Marina EDT Glam Perfection ini justru adalah EDT dari Marina yang pertama kali saya punya. Entah kenapa, di toko-toko dekat rumah, yang varian ini lebih mudah ditemui (Fresh Sparkle dan Sweet Romance juga relatif lebih gampang ditemui). Jadilah, saya angkut Glam Perfection ini karena suka banget sama aromanya.

Menurut info di akun official store-nya, Glam Perfection ini notes-nya adalah vanilla, heliotrope, dan sandalwood. Saya Googling deh apa itu 'heliotrope' yang ternyata adalah bunga bungur. Tapi saya sendiri gak pernah tau gimana aromanya bunga bungur itu. Yang jelas, di hidung saya, yang tercium murni aroma floral aja.  

Glam Perfection ini tipe EDT yang sejak pertama kali disemprotkan gak ada aroma yang strong menusuk hidung. Begitu pula sampai dry down-nya pun aromanya tetap sama. Ini tipe-tipe aroma floral yang segar dan feminin banget, tanpa kecium vanilla atau pun sandalwood. Keinget sama bedaknya Cusson Imperial Leather yang zaman dulu tuh, yang botolnya plastik warna kuning.


Glam Perfection ini cocok dipakai buat pagi dan siang hari, karena aromanya gak bikin pusing. Bisa banget buat teman-teman yang cari aroma segar, tapi bukan segarnya buah-buahan dan yang gak suka aroma vanilla yang lagi ngetren.

Untuk ketahanannya, yang Glam Perfection ini kurang begitu tahan lama ya, dibandingkan dua varian lain yang saya bahas di post kali ini. Mungkin karena aromanya yang cenderung soft jadi dia mudah pudar wanginya. Kira-kira kurang dari 1 jam, sudah lenyap aromanya dari kulit saya. Kalo di baju masih cukup lumayan bertahan lama, asalkan cuma di dalam ruangan.

Beli Marina EDT Glam Perfection, klik di sini.

Review Marina EDT Peach Perfect

Review Marina EDT Peach Perfect
Review Marina EDT Peach Perfect

Varian selanjutnya adalah Marina EDT Peach Perfect. Ini adalah varian yang menakjubkan karena ... ternyata hidung saya yang biasanya gak bisa menerima aroma manis dan fruity, ternyata suka sama varian yang ini. Malah bisa dibilang ini adalah varian favorit saya. 

Awalnya saya meng-underestimate Peach Perfect karena dari namanya aja saya membayangkan aromanya bakal fruity banget kayak parfum-parfum remaja. Bukan tipe parfum yang saya sukai. Apalagi ngebayangin aroma peach itu kok kayaknya bakal pusing kalo dijadiin parfum.

Tapi ternyata ... salah! Peach Perfect ini gak semengerikan itu. Memang aromanya strong alkohol saat pertama kali disemprot. Bahkan dicium dari ujung semprotannya aja udah kecium aromanya. Tapi seiring dengan dry down-nya, Peach Perfect ini mulai bersahabat. 

Yang pertama kali tercium di awal, Peach Perfect ini kentara banget aroma vanilla-nya dan musk-nya. Lho, katanya gak suka aroma manis vanilla, Wind? Iya, tapi si Peach Perfect ini aroma vanilla-nya bukan yang manis creamy kayak permen. Lebih ke aroma vanilla yang pahit gitu (halah, gimana ya jelasinnya hahahah). 

Saat sudah mulai berkurang alkoholnya, barulah keluar aroma peach yang samar-samar, dengan sentuhan floral. Buat yang cari tengah-tengah antara parfum yang elegan cenderung berat wanginya dan yang playful, Peach Perfect ini bisa jadi pilihan. Menurut saya, Peach Perfect ini masih masuk kok dipake siang-malam.

Mengenai ketahanannya, jujur ini Peach Perfect paling top sih. Kalo disemprot di baju, bisa sampe tahan besoknya. Kalo di kulit, standar sih ya, 3-4 jam di dalam ruangan yang udaranya sejuk. Tapi, meskipun aromanya udah memudar, tetap kecium kok jejaknya. Sungguh aku love sama varian Peach Perfect ini. 

Beli Marina EDT Peach Perfect, klik di sini.

Ketiga EDT dari Marina ini dikemas dalam botol plastik spray berukuran 150 ml. Harganya bervariasi, tapi dibanderol dengan harga gak lebih dari Rp 25ribu. Di link di atas, udah saya pilihin yang harganya Rp 20ribu tuh. Murah banget untuk ukuran EDT sebanyak 150 ml. Pakai sebulan setiap hari juga gak sayang semprot-semprotnya karena murah banget 'kan.

Seri Marina EDT ini kalo di supermarket gak semuanya tersedia. Paling sulit dicari itu si Royale Velvet. Paling banyak itu Fresh Sparkle sama Sweet Romance. Saya udah keliling mart-mart, tapi gak ketemu. Akhirnya beli online.

Oh iya, di seri EDT yang keluaran terbaru ini cairan parfumnya berwarna. Tapi gak usah khawatir karena EDT ini stain free. Saya udah coba di kaos warna putih dan gak meninggalkan noda warna kok. 

Selain tiga varian ini, masih ada varian lain, yaitu Fresh Sparkle, White Diamond, dan Sweet Romance, tapi saya pilih tiga yang menurut saya paling cocok buat saya. Yang lain-lain juga enak kok, terutama Fresh Sparkle yang aromanya seger banget kayak habis mandi. Cuma buat saya aromanya udah terlalu familiar, makanya gak saya pilih. Kembali lagi ke selera masing-masing ya.

Untuk ukuran EDT dengan aroma yang berkelas yang harganya Rp 20ribuan, Marina EDT ini menarik buat dijadiin pilihan. Gimana, tertarik buat nyobain gak?

Komentar

Postingan Populer